Rabu 21 Aug 2013 10:47 WIB

Sony Banting Harga PS Vita

PlayStation Vita.
PlayStation Vita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lambannya penjualan konsol game portable PlayStation Vita mau tak mau memaksa Sony mengubah strategi penjualannya. Raksasa teknologi asal Jepang itu pun melakukan beberapa manuver. Salah satunya dengan membanting harga.

Seperti dilansir Venture Beat, Selasa (20/8), Sony mengumumkan memangkas harga PS Vita sampai 50 dolar AS atau sekitar 550 ribuan rupiah. Dengan banting harga tersebut PS Vita kini resmi dijual dengan harga 199 dolar AS (Rp 2, 1 jutaan).

Sony, yang memberikan pernyataan tersebut di ajang Gamescom 2013, Selasa (21/8), juga mengumumkan bakal membanting harga kartu memori (memory card) yang dibutuhkan untuk menggunakan PS Vita. Tidak dijelaskan secara rinci berapa potongan harga yang diberikan.

Sony pun telah menyiapkan tiga paket game terbaru untuk mendorong minat ke PS Vita, yaitu 'Starbound', 'Velocity 2X', dan 'Fez'. Saat ini Vita sudah menyediakan 900 game, termasuk game Batman terbaru.

Langkah-langkah ini disebut demi memperbaiki penjualan PS Vita. Sejak dirilis Februari lalu ia harus berjuang keras menyaingi Nintendo 3DS dan perangkat mobile buatan Apple.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement