Selasa 25 Jun 2013 19:26 WIB

Lenovo Usung Enam Smartphone Baru ke Indonesia

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Lenovo K900
Lenovo K900

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Lenovo Indonesia (Lenovo) hari ini Selasa (25/6) membawa enam produk smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. Keenam model ini ditampilkan pada tiga segmen yang berbeda, entry level, mid level dan high level.

"Kita menyiapkan semua lini untuk bisa menyasar semua segmen," kata Agus Sugiharto, Director MIDH PT Lenovo Indonesia.

Mereka adalah K900, S920, S820, P780, A706 dan A390. Keenam produk tersebut dipisahkan dalam empat seri produk. Seri K, untuk mereka haus akan teknologi tinggi pada ponsel pintarnya. Seri S, untuk style yang juga menyasar kelas menengah. Seri P, untuk kalangan profesional dan terakhir seri A, untuk kelas entry level. Dengan kisaran harga mulai dari Rp 1.089.000 sampai Rp 4,999.000.

Ekonomi masyarakat Indonesia yang terus tumbuh dilihat Agus sebagai pertimbangan utama untuk membawa produk-produk kelas menengah dan entry level ke Indonesia. "Pasar kelas menengah punya dinamika," katanya.

Dengan keenam produk tersebut, Lenovo yakin bisa menggaet kue pasar smartphone sebesar 8-10 persen sampai akhir tahun ini. Pasalnya menurut Rajesh Thadani, Indonesia Country General Manager, secara global Lenovo berhasil menguasai market share sebesar 15,3 persen sampai akhir 2012.

Dari keenam model tersebut salah satu yang menjadi andalan dan diharapkan akan menjadi tulang punggung Lenovo adalah seri K900. Ponsel pintar kelas premium ini dibanderol dengan harga Rp 499 juta. "Semua produk ini mulai tersedia pada awal Juli. Nanti ada pre-order juga," kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement