Rabu 20 Mar 2013 23:20 WIB

Samsung Kembangkan Jam Pintar

Rep: Friska Yolanda/ Red: Karta Raharja Ucu
Jam Tangan Pintar dari Samsung?
Foto: jeruknipis
Jam Tangan Pintar dari Samsung?

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Tak mau ketinggalan langkah dari Apple Inc, Samsung Electronics Co sedang mengembangkan perangkat digital yang dapat dipakai seperti jam tangan.

Perangkat digital itu nantinya berfungsi seperti smartphone. Sayangnya, sumber Samsung enggan menjelaskan lebih lanjut terkait pengembangan teknologi baru ini. Apalagi Samsung masih ogah mengungkapkan kepada publik mengenai hal ini.

"Kami terus mengeksplorasi teknologi baru dan mengembangkannya dalam berbagai bentuk," ujar juru bicara perusahaan Chenny Kim, seperti dilansir laman AP, Rabu (20/3).

Namun Kim tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai pipeline perusahaan. Bulan lalu New York Times mengabarkan Apple sedang melakukan eksperimen perangkat smartphone dengan desain baru yang mirip seperti jam tangan. Perangkat ini akan dibuat mirip seperti iPhone namun beroperasi dengan kaca melengkung.

Saham Samsung dan Apple telah menjadi hit setelah kedua perusahaan tersebut menjaga pangsa pasar mereka dengan keluaran produk-produk terbaru. Keduanya juga telah menjadi rival abadi dalam pengembangan teknologi.

Saham Samsung turun hampir lima persen atau sekitar 10 miliar dolar AS pada sesi kedua perdagangan setelah meluncurkan Galaxy S terbaru. Hal ini disebabkan kekhawatiran tidak adanya keunggulan dalam produk tersebut.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement