Jumat 01 Mar 2013 10:01 WIB

Asyik, 'Software Update' BlackBerry 10 Resmi Dirilis

BlackBerry 10 bisa 'dicicipi' melalui perangkat Android dan iOS.
Foto: pocket-lint
BlackBerry 10 bisa 'dicicipi' melalui perangkat Android dan iOS.

REPUBLIKA.CO.ID, BlackBerry telah merilis perangkat lunak (software) pembaruan untuk smartphone BlackBerry 10. Software pembaruan tersebut sudah tersedia untuk sejumlah operator telekomunikasi, hanya saja belum semua operator mitra BlackBerry.

"Kami edang bekerja sama dengan semua mitra operator kami untuk menyediakan itu bagi Anda secepat mungkin," begitu pernyataan BlackBerry di blog resminya baru-baru ini.

BlackBerry mengerjakan perangkat lunak pembaruan itu hampir satu bulan sejak secara resmi meluncurkan smartphone BlackBerry 10, BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10.

Beberapa pembaruan dalam perbaikan perangkat lunak itu, antara lain peningkatan performa aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga akan berjalan lebih smooth dan cepat di perangkat BlackBerry.

BlackBerry juga memperbaiki kalender Gmail pada BlackBerry 10, kemudian fitur BlackBerry Hub, dan optimalisasi kemampuan kamera untuk menghasilkan foto lebih baik dalam situasi cahaya-rendah. Kemampuan browser untuk menjalankan video dan media online juga ditingkatkan oleh BlackBerry.

BlackBerry mengatakan, pengguna biasanya mendapatkan notifikasi mengenai updates baru, atau pengguna bisa mengecek manual apakah upadate sudah disediakan oleh operator.

Untuk menginstal pembaruan, pengguna hanya melakukan beberapa langkah: buka Setting> Software Updates> Check for Updates>-kemudian ikuti langkah-langkah instalasi yang muncul di layar.

Software pembaruan berukuran sekitar 150MB dan direkomendasikan perangkat terkoneksi ke jaringan WiFi ketika akan mengunduh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement