Sabtu 21 Feb 2015 00:46 WIB

Blackberry Rilis OS Versi 10.3.1

BlackBerry Passport
Foto: Cnet
BlackBerry Passport

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Blackberry merilis OS 10 terbaru versi 10.3.1. Sistem operasi terbaru ini bisa digunakan untuk semua perangkat BlackBerry 10 yang ada di pasar termasuk BlackBerry® Passport, Z30, Z3, Z10, Q10, dan Q5, serta Ponsel Pintar Porsche Design P'9983 dan P'9982 dari BlackBerry®.

Setelah diunduh, pengguna akan mendapatkan akses ke pembaharuan terbaru, termasuk BlackBerry Blend, BlackBerry Assistant, teknologi peningkatan baterai, ditambah pembaharuan di BlackBerry Hub, kalender, kamera, multimedia dan banyak lagi. Versi terbaru ini juga memperkenalkan dua toko aplikasi yang menawarkan akses ke ratusan ribu aplikasi melalui toko BlackBerry World dan Amazon AppStore.

BlackBerry 10 OS 10.3.1 menawarkan tampilan yang lebih segar yang menggabungkan ikon-ikon terbaru dan pilihan aksi instan sehingga fungsi yang paling sering diakses oleh masing-masing pengguna berada di tengah layar mereka. Dengan pembaruan sistem operasi ini, pengguna mendapatkan akses ke fitur canggih, termasuk:

BlackBerry Blend akan membawa pesan dan konten yang ada di ponsel pintar BlackBerry ke komputer dan tablet. Pengguna akan mendapatkan notifikasi pesan instan, membaca dan merespon pekerjaan dan email pribadi, BBM  dan pesan teks, serta mengakses dokumen, kalender, kontak dan media secara real time dengan perangkat apapun. BlackBerry Blend bekerja di beberapa sistem operasi termasuk Mac, Windows, iOS dan Android.

BlackBerry Assistant merupakan layanan asisten digital pertama BlackBerry yang dapat digunakan dengan perintah suara dan teks untuk membantu pengguna mengelola pekerjaan dan email pribadi, kontak, kalender dan aplikasi BlackBerry 10 native lainnya. Ia diklaim sebagai satu-satunya asisten ponsel pintar di pasar saat ini yang dapat mengakses baik konten pribadi dan pekerjaan yang dapat bekerja di perimeter pekerjaan Anda.

BlackBerry Assistant secara cerdas menentukan bagaimana menanggapi Anda berdasarkan bagaimana Anda berinteraksi dengannya - jika Anda mengetik, ia akan merespon dengan tenang/silent, jika Anda berbicara, ia akan membalas dengan bicara dan jika Anda mengaktifkan melalui Bluetooth, ia berbicara kembali dengan konteks tambahan karena mengasumsikan Anda mungkin tidak memiliki akses ke layar.

BlackBerry Hub adalah satu tempat untuk mengelola semua percakapan, email, teks, BBM, telepon, media sosial. Fitur baru untuk aksi instan membantu pengguna dengan cepat mengatur dan melakukan sesuatu di inbox tanpa harus masuk ke dalam tiap-tiap pesan atau undangan dalam kalender.

Mengatur status baca dan file, menandai atau menghapus pesan email dengan sekali tekan. Ketika Anda menulis email, Anda dapat memindahkan percakapan ke dalam bentuk panggilan suara, SMS atau undangan meeting, dengan aplikasi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement