Rabu 20 Feb 2013 14:46 WIB

Lenovo Rilis Ultrabook untuk Small Medium Bussiness

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yudha Manggala P Putra
Lenovo ThinkPad T430u
Foto: Engadget
Lenovo ThinkPad T430u

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badai "tablet" terbukti tidak menganggu pertumbuhan pasar komputer jinjing. Ini terlihat dari sejumlah produsen komputer jinjing ternama yang masih bersemangat memperkenalkan garapan anyarnya.

Pada Rabu (20/2) di Jakarta, Lenovo memperkenalkan garapan anyarnya Thinkpad T430U. Seperti garapan sebelumnya, penekanan Lenovo pada T430U masih difokuskan pada penyematan teknologi dan tampilannya. Yang membedakan, T430U ini dikhususkan untuk Small Medium Bussines.

"T430 ini merupakan Ultra book yang dikhususkan untuk profesional bussines. Ini yang belum ada di Indonesia," ungkap Irene Santosa, Country Lead, Small Medium Bussiness, PT. Lenovo Indonesia di Jakarta.

Lenovo T430U memiliki cover aluminium dengan rangka berukuran 0.8 inch (2.03 cm) dengan berat kurang dari 4 pon (1.81 kg). Produk ini juga dilengkapi keyboard Thinkpad dengan model island terbaru yang minimalis. Bisa jadi, ini merupakan pertimbangan wajib mengingat konsumen tidak lagi mau terlihat ketinggalan tren.

Bicara soal  teknologi yang disematkan, Lenovo T430U diperkuat prosesor Core i5 (3M Cache, 1.7 hingga 2.6 Ghz), RAM opsional hingga 4 GB dan pilihan kapasitas hard disk hingga 1 TB. Kemampuan itu ditopang sistem operasi Windows 7+ 64 bit opsional upgare Windows 8, layar 14 inch anti Glare dan daya tahan baterei dengan pemakaian minimum selama 7 jam.

Soal ketangguhan, Lenovo mengklaim telah melakukan 8 uji spesifikasi militer. Uji spesifikasi dilakukan dalam berbagai kategori seperti temperatur, kelembaban, cuaca gurun pasir dan lainnya.

Singkat cerita, Lenovo mempersilahkan konsumennya untuk memilih apa yang sesuai dengan kebutuhannya. Apakah T430U dengan spesifikasi maksimum atau standar.  Kedua pilihan itu jelas akan mempengaruhi harga yang harus dibayar konsumen. Untuk spesifikasi standar, Lenovo memberi banderol T430 U Rp 11 jutaan.

Berikut spesifikasinya:

Kamera HD 720 P

Dolby Home Theatre

Usb port  3.0, HDMI, card reader 4-in-1

Prosesor Core i3 dan i5

HD up to 500 GB

RAM Up to 4 GB

Layar 14 inch anti-glare

Baterei 3 cell Li-ion

Grafis, Intel HD Graphic atau Nvidia GeForce GT 620 M(1GB) Berat 1.81 kg

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement