Jumat 01 Feb 2013 14:46 WIB

Apple Setop Jual Mac Pro di Sejumlah Negara

Mac Pro
Foto: Apple
Mac Pro

REPUBLIKA.CO.ID, UNI EROPA -- Apple akan menyetop penjualan Mac Pro di beberapa negara di kawasan Eropa pada 1 Maret 2013. Jualan dihentikan karena port dan kipas di perangkat desktop pabrikan mereka itu tidak memenuhi standar-standar yang ada di regulasi baru terkait kelistrikan untuk Uni Eropa.   

Regulasi itu, IEC 609501 Amendment 1, akan efektif diberlakukan pada 1 Maret. Ia berhubungan dengan standar elektrikal dan keamanan terkait perangkat listrik. Regulasi ini hanya berlaku di negara Uni Eropa, negara kandidat Uni Eropa dan negara-negara EFTA (European Free Trade Association ).

Juru Bicara Apple kepada situs teknologi CNET membenarkan kabar tersebut. Peraturan ini akan mempengaruhi penjualan di 27 negara, termasuk di dalamnya adalah Inggris, Jerman, Prancis, Icelanda, Norwegia dan Swiss.

Distributor Apple yang masih menyetok Mac Pro di negara-negara tersebut masih diperbolehkan untuk menjualnya sebelum tanggal 1 Maret.

Desktop ini merupakan produk Apple satu satunya yang terkena regulasi ini. Sebagian menganggapnya tidak mengejutkan, mengingat perusahaan itu sudah tidak merilis pembaruan untuk lini Mac Pro selama lebih dari dua tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement