Jumat 17 Jan 2014 19:24 WIB

Lagi, MacBook Pro Dilaporkan Alami Kegagalan Sistem

MacBook Pro 17 Inchi
Foto: appleinsider.com
MacBook Pro 17 Inchi

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam beberapa hari belakangan muncul banyak laporan baru di forum resmi Apple. Intinya keluhan serupa masalah yang sama yang sempat dilaporkan pada tahun 2013 lalu yakni kegagalan sistem yang diduga terkait perangkat keras pada model MacBook Pro keluaran tahun 2011.

Thread forum yang pertama kali diposting pada bulan Februari 2013 tersebut sudah dilihat lebih dari 206.237 kali dan 2.348 komentar dan pastinya akan terus bertambah seiring makin banyak konsumen yang mengeluhkan masalah yang sama. Sejak bulan Desember lalu sudah bertambah 53 halaman baru sebagai salah satu bukti bahwa isu ini bersifat masif dan mengkhawatirkan.

Berdasar pantauan di forum resmi Apple tersebut, sebagian besar keluhan yang dilaporkan terkait tampilan grafis terutama saat digunakan memutar video berdefinisi tinggi atau menjalan program-program berat. Padahal sebelumnya masalah ini tidak ditemukan.

Beberapa pengguna melaporkan masalah layar yang buram dan bahkan sebagian menghadapi masalah yang lebih serius karena layar MacBook Pro mereka mendadak mati. Sejumlah pengguna mencoba mengatasi masalah tersebut dengan melakukan reboot, untuk sesaat berhasil namun akan kembali muncul saat digunakan beberapa menit.

Ada banyak laporan yang mengeluhkan masalah yang sama, sebagian dari mereka menghadapi masalah yang lebih serius meskipun mengaku sudah melakukan segala upaya untuk mengatasinya termasuk dengan menginstal sistem operasi fresh dari awal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement