Kamis 14 Feb 2013 08:05 WIB

Asyik, Apple Potong Harga Mac

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Mansyur Faqih
Apple Inc. logo (illustration)
Foto: Reuters/Michael Dalder
Apple Inc. logo (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Perusahaan Apple memotong harga laptop Macbook Pro 13 inci dengan kemampuan retina versi tersederhana. Pemotongan harga 200 dolar AS tersebut sebagai tindakan antisipasi setelah turunnya penjualan Mac di musim liburan.

Pihak investor cemas produk Apple, Ipad akan menganibal produk Mac. Tetapi Chief Ececutive Tim Cook telah menyakinkan mereka untuk mengesampingkan pemikiran tersebut.

Perusahaan berlambang apel ini telah menjual 4,1 juta komputer Mac di kuarter terakhir. Penjualan ini menurun 21 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Penjualan Apple juga meleset dari perkiraan pendapatan untuk kuarter ketiga di Januari setelah penjualan iPhone lebih rendah dari ekspektasi. Muncul ketakutan dominasi konsumen elektronik telah menurun.

Pembuat iPhone menyatakan, harga untuk Macbook Pro dengan retina display sekarang 1.499 dolar AS. Mereka juga memperkenalkan versi prosesor 2,6 giga dan flash memory 256 giga dengan harga 1.699 dolar AS.

Perusahaan Apple juga menurunkan harga laptop Macbook Air 13 inci dengan flash memory 256 giga ke harga 1.299 dolar AS dari sebelumnya 1.399 dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement