Rabu 30 Jan 2013 10:01 WIB

Pertumbuhan Twitter Lebih Kencang dari Facebook

Twitter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter boleh kalah populer dari situs sejenis macam Google+ dan Facebook. Namun, soal laju pertumbuhan, si 'burung biru' melesat lebih kencang ketimbang dua media sosial tersebut.

Menurut layanan penelitian pasar yang meneliti perilaku web dan media sosial, Global Web Index (GWI), situs mikrobloging Twitter hingga akhir 2012 tercatat sebagai platform sosial dengan pertumbuhan paling pesat di dunia. 

Jumlah pengguna aktif Twitter tercatat tumbuh 40 persen di kuartal kedua hingga kuartal keempat 2012. Itu artinya setara dengan 288 juta pengguna aktif per bulannya.

Studi  ini mengkaji 31 pasar, dan mendefinisikan 'aktif' sebagai mereka yang mengklaim telah menggunakan atau berkontribusi ke Twitter dalam sebulan terakhir.

Pada Juli 2009, GWI memperkirakan kalau Twitter hanya memiliki 35,47 juta pengguna aktif per bulan. Namun sejak saat itu, tingkat pertumbuhannya mengesankan, hingga 714 persen.

Penggunanya juga lebih berkomitmen, dimana 59 persen dari pemilik akun menggunakannya secara aktif setiap bulan. GWI mencatat secara keseluruhan, 21 persen dari pengguna Internet di dunia bercuit di Twitter setiap bulannya.

sumber : Mashable

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement