Senin 17 Dec 2012 14:37 WIB

Fungsi Toilet Kini Bisa Dikendalikan Lewat Android

Ilustrasi.
Foto: Jeruknipis.com
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jepang bisa dibilang tiada duanya untuk soal inovasi teknologi. Bahkan sampai toilet pun mereka menjamahnya dengan teknologi. Setelah sempat membuat heboh dunia karena menciptakan kloset yang mampu membasuh, kini mereka memungkinkan sebuah toilet dikendalikan dari smartphone Android. 

Di Jepang toilet fungsinya bukan hanya sebagai tempat kita membuang olahan sisa makan di perut, tapi juga sebagai monitoring kesehatan kita. Selain itu toilet ini dirancang untuk menghemat energi dan air.

Fitur seperti penyemprot air hangat, peniup udara hangat, dan penghangat itu merupakan fitur toilet mewah di Jepang. Semua itu bisa kamu atur dan monitor melalui smartphone Android dengan aplikasi bernama My Satis.

Untuk mengontrol semua fungsi toilet dari aplikasi My Statis smartphone Android, pengguna memerlukan konektivitas bluetooth

Toilet canggih ini akan hadir dan mulai diperjualbelikan pada tahun depan dengan harga US$ 4.500 atau sekitar Rp 42,8 juta. Lalu, bagaimana dengan pengguna smartphone iOS ya? Apakah mereka tetap bisa menggunakan toilet ini? 

sumber : jeruknipis.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement