Kamis 21 Jun 2012 16:03 WIB

Ini Dia Tablet Android 4.0 Pertama di Indonesia

Speed Up Pad Pro
Speed Up Pad Pro

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Speed Up kembali merilis tablet dengan sistem operasi Android 4.0. Tablet yang diberi nama Speed Up Pro itu dibundling dengan paket internet unlimited TelkomselFlash.

Speed Up Pro merupakan tablet berdiameter 7 inci yang didukung dengan prosesor Snap Dragon 2, 1.4 Ghz. Graphic Prosesor Unit (GPU) menggunakan Andreno 205. Tablet ini juga didukung teknologi jaringan 3.75 G, sehingga mendukung layanan HSPA + dengan kecepatan 14.4 Mbps.

''Speed Up Pro merupakan tablet merek lokal pertama yang menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich,'' kata Rachmad Wijayasakti, Product and Marketing Director PT MLW Telecom di Jakarta, Kamis (21/6).

Rachmad menambahkan dengan spesifikasi yang dimiliki tablet ini, ia mengklaim Speed Up Pad Pro memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan produk sejenis di kelasnya. ''Kami menyebutnya sebagai tablet tercepat,'' kata Rachmad.

Dukungan prosesor, GPU dan sistem operasi terbaru Android, memungkinkan produknya bisa bekerja optimal pada layanan broadband. Menurut Rachmad, tablet ini mampu mengunduh konten dengan kecepatan hingga 14.4 Mbps, sementara untuk upload memiliki kecepatan hingga 5.76 Mbps.

Selain layanan GSM, tablet ini juga dibekali dengan wifi. Ia mendukung akses wifi 802.11b/g/n. Ada koneksi HDMI untuk memudahkan koneksi ke display lebar, seperti televisi atau screen. Oleh karena itu, tablet ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan telefoni seperti telepon dan SMS.  

Speed Up juga memperkaya tablet ini dengan Studio Music dari aplikasi Studio 9 yang telah terinstall di tablet ini. Studio musik menawarkan pengunduhan musik dengan tarif Rp 10 ribu per bulan. Tersedia 550 ribu musik original full track, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement