Rabu 15 Feb 2012 23:21 WIB

Dell Rilis DR 4000, Storage untuk UKM

REPUBLIKA.CO.ID,Dell memperkenalkan storage (penyimpanan) DR4000 untuk organisasi-organisasi berukuran kecil dan menengah serta kantor-kantor remote di perusahaan-perusahaan besar yang memerlukan sebuah solusi backup berbasis disk.

Director & Country Manager Dell Indonesia Pieter Lydian mengatakan  DR4000 mengkombinasikan performa backup berbasis disk dengan kemampuan deduplikasi dan kompresi yang inovatif.

Kemampuan-kemampuan itu menghilangkan beberapa salinan data yang sama dan memungkinkan pelanggan menyimpan data secara online lebih lama.

"Storage ini juga meniadakan redundant copies of data dengan mengurangi kapasitas disk hingga 15 kali dan mengurangi keperluan bandwidth untuk data transfer hingga 15 kali, katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA News pada Rabu (15/2).

Dengan menyimpan data online berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan sebelum dipindahkan ke archive storage, pelanggan dapat secara lebih mudah mengalokasi dan mendapatkan kembali data penting sehingga lebih efisiensi dan mengurangi biaya pengeluaran infrastruktur storage.

"Manfaat lainnya, storage itu juga mengurangi ketergantungan pada tape backup, mengurangi biaya backup storage dan memberikan penghematan power dan cooling di datacenter, katanya.

DR4000 tersedia dalam kapasitas 35 TB, 70 TB atau 130 TB dan memiliki fitur-fitur inline deduplication dan compression, deduplicated replication, advanced data protection, dan non-disruptive deployment.

Sementara itu, Dell hari ini mengumumkan kemajuan dalam arsitektur Fluid Data™yang memungkinkan pelanggan beradaptasi secara cepat dalam perubahan permintaan dan meningkatkan otomatisasi pengelolaan backup dan archive data.

Arsitektur Fluid Data didesain untuk memungkinkan pelanggan mengelola lebih banyak informasi secara efektif dan diperkuat dengan penawaran-penawaran baru termasuk deduplication backup appliance pertama Dell.

"Perusahaan-perusahaan TI hari ini bergerak begitu cepat. Karena  itu, data mereka perlu sedinamis bisnis mereka. Dengan solusi archive dan backup storage baru dari Dell, arsitektur Dell Fluid Data memberikan storage yang dibutuhkan pelanggan untuk berurusan dengan perubahan TI yang terjadi tanpa meningkatkan biaya dan membuang waktu," Katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement