Kamis 09 Feb 2012 18:15 WIB

Garap Iklan Mobile, Yahoo Indonesia Gandeng Big Mobile

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Yahoo! Indonesia menjalin kemitraan dengan Big Mobile. Kolaborasi strategis antara Yahoo dan Big Mobile ini diharapkan mendukung brand terbesar di Indonesia dengan solusi periklanan mobile yang lebih personal dan premium.

Tommaso Del Re, Head of Mobile and Business Development  Yahoo! Indonesia dan Asia Tenggara mengatakan,  pemasang iklan  telah merangkul pemasaran  mobile sebagai medium utama untuk menjangkau audience yang mengakses internet melalui perangkat portabel. Yahoo Indonesia menunjuk Big Mobile sebagai perusahaan tunggal penjualan iklan premium.

Bagi Yahoo, Indonesia dinilai telah menjadi pelopor dalam pemakaian solusi periklanan mobile dengan merek-merek ternama (seperti provider telekomunikasi, bank – bank swasta dan lain sebagainya). Periklanan mobile memberi kontribusi dalam meningkatkan layanan mobile Yahoo! Indonesia dan properti media.

Sebuah studi mengenai kebiasaan berinternet secara mobile, yang telah dilakukan merupakan bagian dari Yahoo! Net Index tahunan (2011), menunjukkan bahwa akses Internet melalui perangkat mobile terus meningkat di pasar di Asia Tenggara. Dari riset ini terungkap bahwa Indonesia menduduki posisi teratas dengan pertumbuhan 160 persen sejak 2009.

Perangkat  mobile digunakan para remaja (umur 15-27 tahun) untuk membuka jaringan sosial, email, instant messaging dan membaca berita. Hal ini merupakan peluang bagi kalangan spesialis digital untuk memberikan pengalaman konten yang unik dan menarik untuk segmen pasar ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement