Kamis 13 Dec 2012 16:40 WIB

Syahrini Lebih Populer Dibanding Kristen Stewart

Syahrini
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Syahrini

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Syahrini tercatat sebagai entry paling populer yang dicari publik sepanjang tahun 2012 di jejaring Yahoo Indonesia. Selain Syahrini, pada peringkat berikutnya bertengger nama empat nama artis Indonesia dan satu asing.

Enam artis itu mampu mengalahkan popularis entry umum, seperti Euro 2012, Sukhoi, Jokowi dan Innocence of moslem. Popularitas para artis mencerminkan pencarian sehari-hari dan sorotan berita utama dan tren berdasarkan pada apa yang dicari oleh para pengunjung jejaring Yahoo.

Daftar pencarian 2012 ini telah didominasi oleh berita-berita selebriti, skandal, dan gosip. Fenomena ini seolah menegaskan kembali minat masyarakat Indonesia akan berita-berita hiburan dan showbiz.

Berita-berita itulah yang kemudian mendorong orang mengunjungi situs Yahoo untuk mencari tahu berita terbaru tentang selebriti lokal, seperti kehidupan cinta penyanyi dan bintang film Syahrini, berita mengejutkan mengenai foto-foto vulgar Nikita Mirzani yang beredar di internet, vonis dua bulan penjara bagi Dewi Perssik dan juga berita-berita percintaan artis-artis Hollywood seperti Kristen Stewart dan Kim Kardashian.

Di antara pencarian populer yang bersifat non-selebriti adalah EURO 2012, politisi lokal Jokowi yang dinobatkan sebagai wakil dari generasi baru pemimpin Indonesia, kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak atau yang dikenal dengan sebutan “kuburan pesawat”, skandal korupsi mantan Putri Indonesia tahun 2001 Angelina Sondakh, dan video anti-Islam, The Innocence of Muslims, yang telah tersebar luas di seluruh negara Arab dan Muslim yang mengakibatkan beberapa peristiwa tragis di 2012.

Pencarian Paling Populer di Yahoo Indonesia

1. Syahrini

2. Kristen Stewart

3. Nikita Mirzani

4. Kim Kardashian

5. Dewi Perssik

6. Angelina Sondakh

7. EURO 2012

8. Sukhoi Superjet 100

9. Jokowi

10. Video Anti- Islam: Innocence of Muslims

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement