Kamis 26 Jan 2012 09:02 WIB

Ada Angry Bird di Nokia Asha 303

Nokia Asha 303
Nokia Asha 303

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pre install Angry Bird. Inilah satu kelebihan Nokia Asha 303 dibandingkan dengan produk lain keluarga Asha yang beredar di pasaran saat ini. Tingginya minat pengunduh aplikasi game produk Rovio ini rupanya mendorong Nokia membenamkan aplikasi itu ke ponsel terbarunya.

Nokia Asha 303 mengusung konsep type and touch. Ponsel ini diklaim sebagai ponsel smartphone lite, yakni feature phone yang makin mendekati smartphone. Konsep yang dikembangkan menggabungkan kemudahan pengetikan dan akses pada aplikasi hiburan.

Nokia Asha 303 diklaim telah mengaburkan batas dan jarak antara smartphone dan feature phone. Karena sebagai ponsel S40, ia memiliki berbagai fitur yang biasanya dijumpai di ponsel kategori smartphone, seperti S60 atau symbian.

Sekalipun berplatform S40, Asha 303 memiliki prosesor 1 Ghz dan mendukung layanan berbasis 3G. Ponsel yang akan dilepas dengan harga Rp 999 ribu ini juga didukung dengan Nokia Browser yang diklaim mampu melakukan akses lebih cepat karena sistem kompresi yang mumpuni.

Asha 303 mengusung display 2.4 inci. Layar sentuh resistif QVGA ini memiliki kedalaaman 262 ribu warna. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera 5 mega piksel yang bisa digunakan merekam video VGA 25 frame per detik.

Asha 303 juga dilengkapi berbagai fitur multimedia, seperti pemutar musik MP3 dan Stereo FM dengan RDS. Untuk  media sosial ada Nokia Messaging dan Instant Messaging.

Memori internal Asha 303 140 MB dan bisa diekspan hingga 32 GB menggunakan MicroSD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement