Selasa 24 Jan 2012 10:09 WIB

Sony Ericsson Kumquat dan Xperia S Lolos Uji Perangkat, Segera Dipasarkan di Indonesia?

Sony Ericsson Kumquat
Sony Ericsson Kumquat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sony Ericsson ST25i Kumquat rupanya bakal segera masuk ke pasar Indonesia. Ia telah lolos uji perangkat di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, Kementrian Komunikasi dan Informatika.

Kumquat sendiri didaftarkan dengan nama Sony Ericsson Xperia U. Selain Xperia U, Sony Ericsson juga mendaftarkan Sony Ericsson LT26i atau Xperia S. Baik Xperia U dan Xperia S telah lolos uji perangkat dan mendapatkan sertifikat.

Kumquat sebelumnya muncul dalam sebuah gambar prototipe ponsel Sony Ericsson. Kemudian, Xperia Blog menunjukan tampilan Kumquat.

Penampakkan ini seperti melempangkan jalan bagi rumor yang berkembang sebelumnya bahwa ia akan ditampilkan secara terbuka pada ajang Mobile World Congres Barcelona, bulan depan. Selain Kumquat, Sony Ericsson akan memamerkan pula, Nyphon (LT221) dan Pepper (Mt27i).

Kabar bahwa Kumquat akan segera dipasarkan menguat setelah GSMArena mengungkap pendaftaran Kumquat ke Balai Besar Sertifikasi Perangkat Telekomunikasi,

Rumor yang berkembang, Kumquat akan mengusung display FWVGA 3.5 inci beresolusi 480x845 piksel. Pada ponsel ini akan dibenamkan CPU dual core 1 GHZ, serta kamera 5 mega piksel Exmor R yang bisa digunakan untuk merekam video 720p. Ia bekerja dengan OS Android 2.3 Gingerbread.

Nyphon diperkirakan memiliki display lebih tingi dibandingkan dengan Kumquat. Display 4 inci qHD dengan resolusi 540 x 960 piksel. Display yang dibenamkan lebih rendah dibandingkan dengan Nozomi yang mengusung displau 4.3 inci dengan resolusi 720x1280 piksel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement