Rabu 11 Jan 2012 16:28 WIB

Ada Intel Medfield di Lenovo K800

Lenovo K800
Lenovo K800

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Intel mengumumkan menjalin kerja sama strategis multi-year dengan Motorola Mobility dan Lenovo untuk mengembangkan ponsel pintar berplatform prosesor Intel Atom.

Beberapa smartphone berbasis prosesor Atom baru diharapkan sudah bisa dipasarkan pada kuartal kedua 2012, kata Intel dalam pernyataannya Selasa (10/1) waktu Las Vegas (Rabu WIB), yang menandakan sejumlah kemajuan perusahaan itu dalam bisnis smartphone.

"Upaya kami dengan Lenovo dan Motoroloa Mobility akan membantu mengembangkan prosesor Intel untuk smartphone dan memberikan landasan yang kokoh untuk membangun pada 2012 dan masa depan," kata Paul Otellini, Presiden dan CEO Intel.

Otellini membuat pernyataan dalam pidato di ajang the 2012 International Consumer Electronic Show yang juga menjelaskan mengenai momentum kategori Ultrabook dan menggambarkan bagaimana Intel berinovasi memberikan pengalaman superior pada berbagai perangkat mobile.

CEO Intel menyoroti platform prosesor Intel Atom Z2460, sebelumnya "Medfield", yang dirancang khusus untuk smartphone dan tablet, memberikan kinerja dengan kompetitif, serta efisien energi.

Sanjay Jha, chairman and CEO Motorola Mobility, yang bergabung dengan Otellini di panggung mengatakan bahwa upaya itu mencakup smartphone berprosesor Intel Atom dan platform Android yang akan dipasarkan pada semester kedua tahun ini.

Kolaborasi, yang juga meliputi perangkat tablet, menggabungkan kepemimpinan Intel dalam teknologi silikon dan inovasi komputasi dengan keahlihan desain perangkat ponsel Motorola.

Sementara Liu Jun, wakil presiden senior dan presiden Mobile Internet and Digital Home Lenovo mengungkapkan debut K800 Lenovo, smartphone berbasis teknologi Intel dan menjalankan platform Android.

Smartphone K800, kata Jun, akan tersedia di China pada kuartal kedua tahun ini dan akan menggunakan jaringan operator China Unicom berkecepatan 21Mbs.

K800 berprosesor rendah-daya Intel Z2460 Hyper-Threading Technology, mendukung untuk koneksi HSPA+ dengan platform Intel XMM 6260, serta antarmuka Lenovo LeOS untuk pengalaman lokal China.

General Manager Intel Mobile and Communications Group, Michael Bell menambahkan bahwa ponsel pintar itu ramping, berlayar sentuh LCD resolusi tinggi 4,03 inci yang menampilkan gambar hidup dan teks dengan tajam.

Dua kamera yang melengkapi akan memberikan kemampuan imaging canggih, yang memungkinkan pengguna menangkap 15 gambar dalam waktu kurang dari satu detik dengan kualitas 8 megapixel.

Di panggung itu, Otellini juga mendemonstrasikan untuk kali pertama 32nm Intel Atom SoC yang akan datang untuk tablet yang dijalankan dengan Microsoft Windows 8, yang bernama sandi "Clover Trail".

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement