Selasa 31 May 2011 22:49 WIB

ThinkPad X1, Komputer Jinjing Paling Tipis di Indonesia?

Thinkpad X1
Thinkpad X1

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Demi mendukung mobilitas dan kinerja para pebisnis di Indonesia, Lenovo meluncurkan jajaran laptop bisnis tertipisnya, ThinkPad X1, di Jakarta, Selasa.

Laptop dengan ketebalan kurang dari 17 milimeter itu memang digadang-gadang sebagai komputer jinjing paling tipis dikelasnya. Akan tetapi, meski tipis ThinkPad tetap memendam kinerja paling apik bagi para pebisnis Indonesia dengan tingkat mobilitas tinggi.

"ThinkPad X1 adalah laptop yang sangat tipis tetapi tanpa mengabaikan performa," tegas Sandy Lumy, Country General Manager Lenovo Indonesia.

Memang selain tipis notebook berbobot 1,72 kilogram dan berukuran 13 inchi itu juga dibekali dengan teknologi termutakhir nan mumpuni dengan menggunakan prosesor generasi kedua dari Intel Core.

Tetapi yang membuat ThinkPad sangat spesial adalah penekanannya pada mobilitas. Tidak hanya bobotnya yang ringan, rancangannya yang tipis, atau kinerjanya yang mumpuni, teknologi RapidCharge pada baterai-nya juga bisa mempercepat proses isi ulang baterai sebesar 80 persen dalam hanya 30 menit.

Tidak hanya itu, daya tahan laptop teranyar Lenovo itu juga patut diuji. Seperti yang dipraktekan oleh Sandy ketika menggores-gores layar ThinkPad X1 yang terbuat dari Corning® GorillaGlass menggunakan uang koin.

"Tidak ada bekas goresan kan," tanyanya setelah puas menggores-gores layar ThinkPad dihadapan para jurnalis yang meliput.

Selain daya tahan layar, Thinkpad juga memenuhi standar militer sehingga tidak akan rusak jika dijatuhkan dari ketinggian 1,7 meter. Ada pun keyboard-nya yang telah berteknologi 'backlit' juga 'kebal' dari tumpahan air karena terlindungi oleh fitur 'spill-resistance'

"Laptop ThinkPad X1 merupakan notebook penjelajah yang menjawab tren konsumerisme di segmen enterprise dengan menawarkan daya tahan, kehandalan, dan keamanan," papar Sandy.

Selain itu meski difokuskan untuk bisnis, ThinkPad pun dilengkapi dengan fasilitas hiburan tidak biasa. Sebut saja fitur audio terbaru Dolby Home Theatre v4 dan monitor high-definition (350 NIT).

ThinkPad akan tersedia di pasar Indonesia dengan harga retail sekira 1.899 dollar Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement