Sabtu 15 Jan 2011 23:11 WIB

Triwulan Pertama Akan Diwarnai Pertarungan Playbook dan Xoom

Blackberry Playbook
Foto: research in motion
Blackberry Playbook

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kompetisi di pasar komputer tablet tahun ini, tampaknya akan semakin seru saja. Research in Motion berencana memasokPlaybook, sementara Motorola menghadirkan Xoom.

Sebagaimana ditulis Digicom, respon terhadap Playbook di ajak Consumer Electronic Show yang berlangsung di Las Vegas, pekan lalu, sangat menggembirakan. Bahkan popularitas Playbook berhasil menggusur Xoom, tablet yang dikembangkan Motorola..

Digicom  memperoleh kabar, unit yang akan dilepas RIM jauh lebih banyak dibandingkan dengan Xoom. Kabarnya, Motorola hanya akan memasok sekitar 700 ribu hingga 800 ribu Xoom ke pasar pada triwulan pertama. Sementara RIM akan memasok sekitar 1 juta unit pada triwulan pertama.

Angka 1 juta juga dibenarkan Quanta Computer yang membuat Playbook pesanan RIM. Sekalipun pada edisi perdana Playbook hanya beroperasi menggunakan wifi, banyak analisis optimistis bahwa produk berikutnya akan dilengkapi dengan versi 3G yang mendukung layanan push mail, layaknya device RIM, Blackberry.

RIM sendiri sebelumnya mengumumkan akan merilis versi baru Playbook. Peranti terbaru akan bekerja dengan Wimax. Produk ini akan dibundling dengan layanan Sprint Nextel, AS.

Sementara konfirmasi dari Compal Electronics--pembuat Xoom yang dipesan Motorola--, menyatakan bahwa akan merilis Xoom dengan Wifi/3G pada triwulan pertama. Pada triwulan kedua, Motorola berencana menggandeng Verizon untuk merilis Xoom versi LTE.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement