Jumat 09 Apr 2010 03:30 WIB

Program Bundling Telkomsel Incar 7 Juta Pelanggan

JAKARTA--Telkomsel menargetkan 7 juta pelanggan baru melalui sejumlah program bundling yang akan dikembangkan tahun 2010. Selain menggandeng vendor ponsel, Telkomsel juga menggandeng vendor netbook, modem dan perangkat lain.

Deputy VP Channel Management Telkomsel, Agus Setia Budi melukiskan bahwa bundling merupakan satu program yang dibutuhkan saat ini. Menurut Agus, tahun 2009 program bundling yang dikembangkan Telkomsel berhasil meraup 1,5 juta pelanggan baru.

''Tahun 2010 kontribusi bundling ditarget 7 juta,'' ujar Agus usai peluncuran bundling KartuAs-Micxon di Jakarta. Agus optimistis target itu akan bisa dicapai. ''Akan banyak varian produk dalam program bundling ini, bukan hanya ponsel, namun juga notebook, netbook, modem dan produk lain,'' kata Agus.

Ketika ditanya apa produk lain yang dimaksud, Agus belum bersedia menjelaskan. ''Pada saatnya nanti akan kami jelaskan,'' ujarnya.

Pada tiga bulan terakhir ini Telkomsel menggandeng beberapa vendor untuk program bundling. Berdasar evaluasi sementara, ada sekitar satu juta pelanggan baru berhasil diraup dari program ini.

Untuk program bundling sendiri, Telkomsel menjalin kerja sama dengan 18 vendor dan menawarkan 69 varian produk. Kerja sama akan diperluas dengan melibatkan sejumlah vendor baru.

Diperkirakan akan ada 98 varian produk yang ditawarkan kepada pelanggan. Produk yang ditawarkan tidak selalu dikembangkan untuk program nasional. ''Pada daerah-daerah tertentu didominasi oleh produk tertentu. Misalnya Sumatera ponsel A, Kalimantan ponsel B, sedang Sulawesi-Maluku ponsel C,'' ujar Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement