Kamis 05 Jul 2012 19:48 WIB

XL Incar 1,2 Juta Pelanggan Baru Selama Ramadhan

XL Xensasi
XL Xensasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT XL Axiata Tbk (XL) mengharapkan mendapat tambahan 1,2 juta pelanggan baru selama bulan Ramadhan melalui penjualan kartu perdana prabayar "XL Xensasi".

"Dalam rangka menyambut Rammadhan, kami melepas sebanyak empat juta kartu perdana baru Xensasi yang disebar ke 2.500 retail outlet. Kita menargetkan sebanyak 30 persen atau 1,2 juta dari pembeli kartu perdana menjadi pelanggan baru XL," kata VP Channel Operations XL Axiata Habib Mustain, di sela peluncuran "Program Xensasi Ramadhan," di Jakarta, Kamis.

Menurut Habib, dengan penyebaran XL Xensasi tersebut maka setidaknya akan terpajang sebanyak 15 kartu baru di setiap outlet.

XL Xensasi menawarkan berbagai promo yang dapat dinikmati pelanggan selama bulan Ramadhan termasuk selama mudik, seperti tarif terjangkau 24 jam menelepon dan SMS, gratis on-line dengan kuota tertentu.

Selanjutnya gratis layanan nilai tambah (VAS), termasuk untuk layanan XL selama di luar negeri, dan pelanggan BlackBerry.

Sementara itu, Direktur Marketing XL Joy Wahjudi mengatakan, kartu perdana baru XL Xensasi dilepas menyambut momentum bulan Ramadhan karena biasanya trafik dan daya beli masyarakat tengah tinggi selama satu bulan itu. "Saat Ramadhan trafik biasanya naik 20-30 persen, karena kebutuhan berkomunikasi pelanggan juga meningkat," ujar Joy.

GM Network Performance Management Wira Wiguna mengungkapkan, untuk menghadapi lonjakan trafik komunikasi tersebut, XL menyiapkan kapasitas jaringan sebesar dua kali.

Saat ini ujar Wira Guna, trafik percakapan pada hari biasa mencapai 600 juta menit, trafik SMS mencapai 660 juta SMS, dan trafik data sebesar 52 terabytes.

Tingkat utilisasi trafik untuk suara dan SMS rata-rata 30-40 persen dari kapasitas tersedia, sedangkan untuk data rata-rata sebesar 50-60 persen dari kapasitas tersedia.

Ia menambahkan, semua layanan XL tersebut dijangkau oleh 30.732 unit BTS di mana 24.234 BTS 2G dan 6.498 BTS 3G.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement