Ahad 29 Jan 2023 07:03 WIB

Kiat Praktis Gunakan Xbox All Access

Model ini telah diluncurkan di seluruh dunia,

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
(Foto: ilustrasi Xbox)
Foto: Public Domain Pictures
(Foto: ilustrasi Xbox)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Xbox All Access adalah opsi yang bagus bagi pecinta gaming yang tidak mampu membeli Xbox Series X atau Xbox Series S. Perangkat ini mengubah cara gamer membeli atau meningkatkan konsol Xbox baru selama empat tahun.

Pada Agustus 2018, Microsoft pertama kali mengumumkan peluncuran Xbox All Access, sebuah layanan, yang pada saat itu eksklusif untuk AS dan hanya berlaku untuk konsol Xbox One S atau Xbox One X.

Baca Juga

Namun sekarang, model ini telah diluncurkan di seluruh dunia, memungkinkan para gamer untuk meningkatkan atau membeli Xbox Series X|S baru saat diluncurkan, dan masih berjalan.

Tapi bagaimana tepatnya cara kerja Xbox All Access, apakah lebih murah dalam jangka panjang? Hal yang paling penting, apakah ini benar-benar pilihan pembayaran yang tepat untuk Anda?

Berikut panduan praktis, termasuk cara mendaftar dan menghemat uang untuk harga Xbox Series X, dikutip dari Techradar.

1. Bisa dipesan di mana?

Pesanan konsol Xbox Series X telah digulirkan selama dua tahun terakhir, di samping Xbox Series S yang lebih murah dan kurang bertenaga. Jadi, jika ingin terjun ke Xbox Series X|S saat ini, Anda dapat melakukannya melalui Xbox All Access.

Pelanggan juga dapat bergabung dengan Xbox All Access untuk memesan konsol mereka, baik melalui Smyths Game atau Microsoft. Sementara tingkat stok hampir jarang tersedia dalam waktu yang lama, pasokan pasti berkurang dalam beberapa bulan terakhir.

 

2. Cara berlangganan

Xbox All Access adalah layanan berlangganan yang membuat pengguna membayar biaya bulanan ke konsol Xbox, daripada membayar uang dalam jumlah besar di muka. Pembayaran ini semacam hipotek tanpa bunga.

Layanan berlangganan tidak hanya mencakup konsol Xbox, tetapi juga bundel dalam 24 bulan Xbox Game Pass Ultimate. Itu memberikan akses ke streaming cloud melalui Xbox Cloud Gaming, ratusan game Xbox melalui Game Pass, lebih dari 60 game EA melalui EA Play dan judul Xbox pihak pertama, termasuk hal-hal seperti Halo Infinite. Semua sebagai imbalan atas kontrak tetap dua tahun.

Langganan Game Pass berlaku untuk platform di Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC. Mempertimbangkan berapa banyak game yang dapat diakses oleh Xbox Game Pass Ultimate, Xbox All Access bisa menjadi opsi yang lebih terjangkau untuk gamer pengguna berat yang tidak mampu membayar biaya di muka. Harga konsol, ditambah layanan berlangganan, kira-kira hanya 10 dolar AS lebih mahal dari biaya layanan berlangganan saja.

Namun, Akses Lengkap berpotensi menjadi opsi yang lebih mahal dalam jangka panjang bagi mereka yang tidak mungkin menggunakan layanan tambahan ini.

 

3. Pembayaran

Jumlah yang Anda bayar per bulan bergantung pada konsol mana yang diputuskan untuk 'berlangganan'. Bundel ini mencakup Xbox Game Pass Ultimate selama 24 bulan dan tersedia sekarang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement