Kamis 05 Jan 2023 19:18 WIB

Khusus untuk Gamer Disabilitas: Project Leonardo PS 5

Produk ini membuat gim tersebut bisa diakses siapa saja termasuk kaum disabilitas.

Playstation (Ilustrasi)
Foto: The Guardian
Playstation (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Sony memperkenallkan alat kontrol (controller kit) Project Leonardo PlayStation 5 untuk gamer yang memiliki keterbatasan fisik.

''Kami mengumumkan langkah selanjutnya dalam perjalanan kami untuk membuat bermain gim semakin bisa diakses: Project Leonardo untuk PlayStation 5," kata Sony dalam blog resmi PlayStation, Kamis (5/1/2023).

Project Leonardo, yang masih dalam pengembangan, adalah alat kontrol yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pengguna. Sony menggandeng organisasi yang memfasilitasi penyandang disabilitas untuk mengembangkan alat itu.

Project Leonardo PlayStation 5 dirancang untuk mengatasi masalah keterbatasan kontrol motorik seperti kesulitan memegang stik, memencet tombol kecil atau menaruh jari pada posisi yang pas.

 

Project Leonardo hadir dalam bentuk lepas-pasang supaya pengguna bisa mengatur sendiri letak kontrol sesuai dengan kebutuhan mereka. Jarak antara stik analog dengan game pad juga bisa diatur oleh pengguna. "Komponen-komponen ini mengizinkan pemain menemukan konfigurasi yang sesuai dengan kekuatan, jangkauan pergerakan dan kebutuhan fisik tertentu," kata Sony.

Project Leonardo bisa digunakan mandiri atau dipasangkan dengan alat lain, apakah perangkat Project Leonardo tambahanatau DualSense nirkabel, masing-masing paling banyak dua buah. Perangkat itu juga bisa digunakan dengan aksesoris buatan pihak ketiga lewat sambungan AUX 3,5 milimeter.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement