Jumat 18 Oct 2019 13:17 WIB

Rangkaian Acer Swift Kini Lebih Tipis

Performa ditingkatkan demi menunjang produktivitas pengguna.

Rep: MGROL Tamimah Ashilah/ Red: Nora Azizah
Acer Swift 3
Foto: acer.com
Acer Swift 3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acer Indonesia resmi meluncurkan Swift 3 dan 5 yang diklaim sebagai laptop tertipis di kelasnya, Rabu (16/10) di Jakarta. Pada rangkaian terbaru ini, performa juga ditingkatkan demi menunjang produktivitas pengguna.

"Rangkain ini merupakan bagian dari inovasi dan ditujukan untuk pengguna dengan mobilitas tinggi," ujar Head of Cunsomer Product Acer Indonesia, Theresia.

Baca Juga

Theresia mengatakan, alasan Acer membuat inovasi produk dengan layar tipis berdasarkan peningkatan penjualan dari 2018 hingga 2019. Peningkatan penjualan produk mencapai dua kali lipat

Theresia mengungkapkan, ruang tumbuh untuk tren laptop tipis masih sangat luas. Berdasarkan data yang dimiliki Acer, secara keseluruhan jumlah pasar untuk laptop sekelas notebook masih di angka 30 persen.

Mengedepankan desain yang tipis memang diperuntukkan untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Seluruh rangkaian terbaru sudah tersedia di Indonesia mulai Oktober 2019.

Acer Swift 5 diklaim sebagai produk laptop 14 inch teringan di dunia berdasarkan perbandingan laptop 14 inch dengan dedicated graphic lainnya. Bobot laptop ini juga hanya 990 gram dengan ketebalan 14,95 mm. Dengan body setipis ini, Swift 5 dibanderol Rp 15.9990.000 per unit.

Sementara, Acer Swift 3 memiliki ketebalan 15,9 mm dan berat 1,1 kilogram. Adapun daya tahan baterainya mencapai 12,5 jam. Laptop ini dipasarkan dengan harga Rp 8.999.000 per unit.

Tak hanya seri notebook tipis, Acer juga memboyong desktop all in one terbaru yang lebih tipis. Bezel dibuat lebih tipis dengan rasio layarnya mencapai 92% dan bezel setebal 3,7 mm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement