Rabu 30 Oct 2019 20:30 WIB

Galaxy Tab A Didesain Khusus untuk Smart Learning Class

Desain khusus Galaxy Tab A bisa digunakan untuk menunjang kegiatan sekolah.

Samsung Galaxy Tab A (Ilustrasi)
Foto: Phone Arena
Samsung Galaxy Tab A (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung Electronics Indonesia (SEI) mendesain salah satu tabletnya, yakni Galaxy Tab A, untuk digunakan dalam bidang pendidikan. Galaxy Tab A menjadi salah satu gawai terbaru Samsung yang diluncurkan tahun ini.

"Tablet ini kami khususkan untuk pendidikan," kata Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics IndonesiaEnnita Pramonosaat acara jumpa pers di Jakarta, Rabu (30/10).

Baca Juga

Galaxy Tab A 2019 khusus untuk pendidikan ini hadir tanpa stylus S Pen dan menjadi salah satu elemen dalam ekosistem kelas digital Samsung Smart Learning Class. Perangkat itu juga dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi preloaded yang menunjang kegiatan belajar-mengajar, salah satunya dari platform belajar interaktif PesonaEdu agar siswa dapat mengakses konten pendidikan di mana pun dan kapan pun.

Tablet berukuran 8 inci itu dilengkapi dengan kartu RAM sebesar 2GB dan kapasitas penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas dengan kartu memori hingga 512GB . Tablet bisa dimanfaatkan untuk menyimpan konten edukasi, seperti buku elektronik.

Samsung menggunakan chip dari Qualcomm, Snapdragon 429, dalam tablet itu selain baterai sebesar 5.100mAh. Perangkat itu dijual seharga Rp 1.999.000.

Samsung menyatakan, konten edukasi preloaded yang ada di Galaxy Tab A 2019 hanya ada untuk unit yang dipasarkan ke sekolah-sekolah. Sementara konsumen perorangan dapat mengunduh konten edukasi secara mandiri melalui aplikasi Google Play Store.

Selain Tab A, hampir semua tablet portofolio mereka pada 2019 dapat disesuaikan dengan kebutuhan sektor pendidikan dan hanya Galaxy Tab S6 dirancang untuk pengguna profesional. Hingga Oktober 2019, telah meluncurkan lima tablet di Indonesia, yaitu Galaxy Tab A 2019, Galaxy Tab S6, Galaxy Tab S5e, Galaxy Tab A10, dan Galaxy Tab A 2019 dengan S Pen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement