Selasa 26 Dec 2023 17:28 WIB

Lima Produk Apple Ini Diprediksi Rilis Tahun Depan, Apa Saja?

Apple berencana akan memperkenalkan teknologi OLED ke dalam produk iPad Pro.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Logo Apple. Apple diprediksi akan menghadirkan deretan produk baru di sepanjang 2024.
Foto:

3. Jam Pintar Apple Watch 10 (X)

Perangkat jam pintar terbaru Apple juga diprediksi akan hadir pada 2024. Kehadiran jam pintar bernama Apple Watch 10 atau X ini akan menandai ulang tahun ke 10 Apple Watch.

Apple Watch 10 dikabarkan akan memiliki desain yang baru, seperti bodi yang lebih tipis dan sistem pengait tali magnetik yang baru. Sistem pengait tali yang baru ini akan memberi ruang yang lebih besar untuk baterai.

Dari segi fitur, Apple Watch 10 kemungkinan akan memiliki fitur pendeteksi apnea tidur dan pemantau tekanan darah. Pemantauan tekanan darah ini akan memberikan informasi mengenai gambaran umum dari tekanan darah pengguna.

Sedangkan untuk fitur deteksi apnea tidur, Apple Watch 10 memiliki kemampuan untuk memantau tidur dan pola bernapas pengguna selama tidur. Apnea tidur akan terdeteksi bila Apple menemukan adanya gangguan pola napas selama pengguna tidur.

4. Ponsel Pintar Seri iPhone 16

Rangkaian iPhone 16 diprediksi akan hadir pada 2024. Model standar dari iPhone 16 akan memiliki fitur-fitur yang sebelumnya eksklusif tersedia pada iPhone 15 Pro, seperti Action Button dan chip 3-nanometer A-series.

Seri iPhone 16 juga kemungkinan akan memiliki susunan kamera vertikal yang baru. Perubahan susunan kamera ini bertujuan untuk memungkinkan perekaman video spatial. Fitur perekaman video spatial ini sebelumnya hanya tersedia pada iPhone 15 Pro.

Selain itu, Apple berencana untuk memperkenalkan Capture Button di semua seri iPhone 16. Tombol ini akan berada di bawah tombol Power yang terdapat di sisi kanan ponsel.

Varian iPhone 16 standar akan memiliki desain yang sama dengan iPhone 15. Akan tetapi, iPhone 16 Pro diprediksi akan memiliki ukuran layar yang lebih lebar yaitu 6,3 inci dan 6,9 inci untuk iPhone Pro Max.

Sebagai tambahan, varian iPhone 16 Pro juga dirumorkan akan memiliki lensa Ultra-Wide 48 megapixel. Ponsel ini turut didukung dengan Wi-Fi 7 serta chip 5G yang lebih prima dari Qualcomm.

Lanjut ke halaman berikutnya....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement