Rabu 20 Dec 2023 01:41 WIB

Xiaomi Luncurkan Gaming Monitor G27i Unggulkan Refresh Rate Tinggi

Refresh rate tinggi membantu gamer bermain game first person shooter.

Tampilan Xiaomi Monitor Gaming G27i yang dipamerkan di Dekoruma Experience Center Alam Sutera, Kota Tangerang, Selasa (19/12/2023).
Foto: Antara
Tampilan Xiaomi Monitor Gaming G27i yang dipamerkan di Dekoruma Experience Center Alam Sutera, Kota Tangerang, Selasa (19/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenama teknologi, Xiaomi, meluncurkan gaming monitor G27i sebagai monitor untuk bermain gim terbarunya dan membawa keunggulan refresh rate tinggi. Berbeda dari monitor-monitor gaming sebelumnya yang memiliki tampilan cekung atau curved, Xiaomi gaming monitor G27i hadir dengan layar yang datar.

"Ini adalah seri monitor terbaru dari Xiaomi yang kami luncurkan perdana di hari ini, hadir dengan nama Xiaomi Monitor Gaming G27i," kata Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel di Tangerang, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga

Adapun refresh rate tinggi yang ditawarkan bernilai 165Hz pada Xiaomi Monitor Gaming G27i sehingga dapat membantu para gamer khususnya saat bermain game first person shooter (FPS).

“165Hz itu ngasih gambar yang lebih smooth gitu, lebih cepat, jadi tidak patah-patah,” ujarnya.

Monitor G27i yang berukuran 27 inci 1920x1080 ini juga bisa digunakan untuk mendalami esports karena layarnya yang responsif. Xiaomi mengklaim monitor ini memiliki 99 persen sRGB color gamut yang menampilkan warna lebih akurat dan tajam.

Dari sisi kenyamanan untuk mata, Xiaomi menyematkan perlindungan layar dengan sertifikasi TUV Rheinland layar biru yang membuat pengguna bisa menatap layar dalam waktu yang cukup lama saat bermain gim.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan dari layar ini ialah teknologi "AMD FreeSync Premium" besut AMD. Adapun AMD FreeSync merupakan teknologi sinkronisasi adaptif untuk layar LCD dan OLED yang mendukung variabel refresh rate.

Dengan demikian pengguna bisa terhindar dari tearing dan mengurangi stuttering yang disebabkan oleh ketidaksejajaran antara refresh rate layar dan frame rate dari konten.

Hadir dengan desain minimalis, membuat Xiaomi Monitor Gaming G27i dinilai dapat unggul dari estetika dan efisiensi penggunaan ruangnya.

Meski hadir dengan layar yang datar, namun pengguna dapat mengatur sudut pandangnya sehingga dapat memberikan dukungan lebih bagi gamer.

Apabila dipadukan dengan PC berspesifikasi gahar, maka Xiaomi Monitor Gaming G27i dapat berperforma dengan maksimal.

Xiaomi Gaming G27i dibanderol Rp 1.999.000. Namun selama masa promosi menjadi Rp 1.899.000 untuk pembelian di platform e-commerce Tokopedia, Shopee, dan situs web mi.com untuk periode 20 - 31 Desember 2023.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement