Rabu 18 Oct 2023 01:38 WIB

Ingin Jadi Pro Player? Siapkan Ini Dulu

Seseorang yang suka bermain gim bisa mengeksplorasi bakatnya.

Selain ponsel yang mendukung gaming, seseorang juga perlu berkomunitas dan berkompetisi supaya suatu hari bisa menjadi pro player.
Foto: istimewa
Selain ponsel yang mendukung gaming, seseorang juga perlu berkomunitas dan berkompetisi supaya suatu hari bisa menjadi pro player.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Bermain gim bukan lagi sebatas hobi, seseorang yang suka bermain gim bisa mengeksplorasi bakatnya supaya dia bisa menjadi pro player atau atlet eSports.

Kepala Pemasaran POCO Indonesia Andi Renreng dalam siaran pers di Jakarta,  membagikan lima cara yang perlu dilakukan supaya bisa menjadi pro player alias pemain gim profesional. Berikut hal-hal yang harus disiapkan untuk menjadi pemain gim profesional.

Baca Juga

 

1. Gali strategi

Jika ingin menjadi pro player, seseorang perlu mempelajari mekanisme dan karakter sebuah gim. Dia juga perlu menyusun strategi dan berbagai unsur yang bisa memberikan keunggulan saat bermain gim.

Untuk menggali strategi, tonton pertandingan profesional, pelajari taktik yang digunakan dan cari tahu perkembangan terkini soal gim.

 

2. Ponsel performa tinggi

Ponsel dengan performa tinggi akan membantu mendongkrak performa gaming. Andi menekankan ponsel gaming tidak harus yang berharga mahal. Untuk mendukung performa gaming, perhatikan chip yang dipakai dan fitur-fitur pendukung seperti ekstensi RAM.

 

3. Giat latihan

Jika ingin menjadi pro player, bakat saja tidak cukup, seseorang juga harus giat latihan. Dalam berbagai cabang olahraga, komitmen dan kerja keras bisa mengalahkan bakat.

 

4. Berkomunitas

Membangun jaringan dengan komunitas eSports bisa membuka kesempatan baru, memperluas wawasan dan jaringan. Semakin luas jaringan, maka semakin besar juga kesempatan untuk bermain game dengan pemain yang baik. Berkomunitas juga membuka kesempatan untuk bergabung dengan tim.

 

5. Berani ikut kompetisi

Tidak usah takut menguji kemampuan diri dengan mengikuti kompetisi, apakah itu pencarian bakat atau kejuaraan gaming. Berkompetisi bisa mengasah keterampilan gaming dan bisa menjadi jembatan untuk bergabung dengan tim eSports dan menjadi pro player.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement