Rabu 20 Sep 2023 11:55 WIB

Apple Luncurkan iOS 17, Cek Deretan Fitur Ini

Pembaruan iOS 17 baru Apple menghadirkan serangkaian fitur berguna untuk iPhone.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Apple meluncurkan iOS 17 yang menghadirkan serangkaian fitur baru/ilustrasi
Foto: AP Photo/Jeff Chiu
Apple meluncurkan iOS 17 yang menghadirkan serangkaian fitur baru/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pembaruan iOS 17 baru Apple menghadirkan serangkaian fitur berguna untuk iPhone. Sebagai permulaan, aplikasi Phone memungkinkan Anda membuat Contact Poster yang dipersonalisasi untuk panggilan masuk dan juga menambahkan Live Voicemail yang menampilkan transkripsi teks saat pesan masuk. 

Dilansir Gizmochina,Rabu (20/9/2023), aplikasi Messages telah diperbarui dengan aplikasi Stickers terpadu dan menawarkan cara baru untuk memberi tahu orang-orang ketika Anda telah mencapai suatu lokasi dengan aman. Pengguna juga dapat melihat transkripsi pesan audio untuk memudahkan referensi nanti. 

Baca Juga

Selanjutnya, FaceTime Voicemail memungkinkan Anda merekam pesan video pesan suara. dI FaceTime, Jika seseorang melewatkan panggilan Anda, kini Anda dapat meninggalkan pesan video atau audio. 

Ada juga efek 3D baru untuk membuat panggilan video Anda lebih menarik. Saat iPhone Anda sedang diisi dayanya, fitur Standby baru menampilkan informasi penting seperti waktu dan widget, yang disesuaikan dengan tempat ponsel Anda diletakkan. 

Pembaruan ini juga memperkenalkan lebih banyak widget interaktif untuk iPhone dan Mac, bersama dengan fitur AirDrop yang ditingkatkan yang disebut NameDrop untuk memudahkan berbagi kontak. Keyboardnya lebih cerdas, dengan koreksi otomatis dan prediksi teks yang lebih baik, dan Safari memungkinkan Anda mengatur profil untuk memisahkan penjelajahan pekerjaan dan pribadi. Anda juga dapat membagikan kata sandi dengan aman melalui pengaturan privasi yang ditingkatkan. 

Apple Music menambahkan fitur SharePlay untuk pengalaman mendengarkan bersama dan fitur crossfade untuk transisi antar lagu yang lebih mulus. AirPlay memprioritaskan perangkat yang paling sering Anda gunakan, dan AirPods mendapatkan fitur baru seperti pengaturan audio adaptif dan Conversation Awareness, yang membantu Anda fokus pada orang yang berbicara dengan Anda. 

Pembaruan lainnya mencakup kemampuan peta luring dan perutean kendaraan listrik di aplikasi Maps. Siri sekarang memahami permintaan bahasa yang lebih alami. Aplikasi Health menyertakan fitur State of Mind yang baru untuk membantu melacak kesejahteraan emosional Anda. Pembaruan ini juga membawa peningkatan lain dalam pengaturan aksesibilitas dan privasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement