Rabu 13 Sep 2023 14:26 WIB

Spesifikasi iPhone Terbaru: iPhone 15, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max

Salah satu yang paling ditunggu banyak orang adalah iPhone 15.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Tampilan iPhone 15 Pro and iPhone 15 Pro Max.
Foto:

IPhone 15 Pro dan Pro Max

Apple juga mengalami perubahan signifikan dengan desain iPhone 15 Pro tahun ini dengan bodi titanium untuk daya tahan. Itu menjadikannya sebagai model iPhone Pro paling ringan hingga saat ini. 

Apple mengatakan iPhone 15 Pro juga memiliki batas layar tertipis dari semua iPhone. Hal menarik lainnya yang perlu diperhatikan adalah arsitektur internal yang diperbarui membuat perangkat lebih mudah diperbaiki.

Mungkin yang lebih menarik bagi banyak orang adalah pengenalan tombol Action pada iPhone untuk pertama kalinya. Anda dapat menganggapnya sebagai tombol mute yang ditingkatkan. 

Meskipun Anda masih dapat menggunakannya untuk mengalihkan ponsel ke mode senyap, Anda cukup menahannya untuk mengaktifkan mode tombol Action.

Seperti halnya di Apple Watch Ultra, Anda dapat menyesuaikan tombol Action. Anda dapat mengaturnya untuk meluncurkan aplikasi kamera secara instan, mengaktifkan rekaman suara, mengaktifkan fungsi aksesibilitas, atau bahkan memicu pintasan.

Chip A17 Pro baru mendukung model iPhone Pro terbaru. Ini adalah chipset 3nm yang memiliki 19 miliar transistor. Ada juga mesin saraf 16-inti pada A17 Pro, bersama dengan mesin ProRes khusus, yang mendukung tampilan selalu aktif. 

Sistem kamera iPhone 15 Pro mampu menangkap video spasial 3D yang kompatibel dengan headset Apple Vision Pro. Terlebih lagi, jika Anda memilih iPhone 15 Pro Max, Anda akan mendapatkan lensa Zoom telefoto 5 kali dengan panjang fokus setara 120mm. IPhone 15 Pro dan Pro Max masing-masing mulai dari 999 dolar AS atau sekitar Rp Rp 15,3 juta dan 1.199 dolar AS atau Rp 18,4 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement