Selasa 16 Jan 2024 15:04 WIB

Analis: Penjualan iPhone 15 Pro Max akan Terus Melonjak Hingga iPhone 16 Keluar

Lensa tetra prisma eksklusif pada iPhone 15 Pro Max menjadikannya iPhone terpopuler.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Analis Ming-Chi Kuo memperkirakan iPhone 15 Pro Max akan terus menjadi iPhone terpopuler pada paruh pertama tahun 2024.
Foto: EPA-EFE/IDREES MOHAMMED
Analis Ming-Chi Kuo memperkirakan iPhone 15 Pro Max akan terus menjadi iPhone terpopuler pada paruh pertama tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Analis Ming-Chi Kuo memperkirakan iPhone 15 Pro Max akan terus menjadi iPhone terpopuler pada paruh pertama tahun 2024. Itu menyumbang 40 hingga 45 persen dari seluruh pengiriman iPhone 15. 

Dilansir BGR, Selasa (16/1/2024), lensa tetra prisma eksklusif pada iPhone 15 Pro Max menjadikannya iPhone terpopuler. Meskipun model Pro yang lebih kecil juga memiliki chip A17 Pro, bingkai titanium baru, dan port USB-C, fitur kamera eksklusif terus mendorong penjualan iPhone 15 Pro Max, selain layar yang lebih besar dan masa pakai baterai yang lebih baik. 

Baca Juga

Kuo yakin harga iPhone 15 Pro Max yang lebih tinggi akan “cukup untuk mengimbangi potensi risiko terkait hilangnya pangsa pasar iPhone ke Huawei.”

Tidak mengejutkan siapa pun, iPhone 16 Pro Max kemungkinan akan menjadi iPhone terpopuler Apple pada paruh kedua tahun 2024, meskipun pangsa pasarnya mungkin akan lebih kecil dibandingkan iPhone 15. 

Kuo dan analis lainnya yakin Apple akan menambahkan lensa tetra prisma untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. Dengan demikian, pengguna yang lebih menyukai ponsel lebih kecil tidak akan kehilangan keuntungan-keuntungan dan malah akan membeli opsi ini. 

Menariknya, studi pada bulan Oktober oleh Counterpoint Research menunjukkan bahwa hari-hati pertama penjualan iPhone 15, secara komparatif, lebih buruk daripada model iPhone 14. iPhone 15 Pro Max terjual 14 persen lebih sedikit dibandingkan versi 14. iPhone Pro turun 11 persen, dan model dasarnya turun delapan persen. 

Angka awal di Amerika Serikat (AS) sangat kontras dengan Cina, dengan sembilan hari pertama penjualan iPhone 15 menunjukkan peningkatan dua digit dalam keseluruhan penjualan unit dan permintaan sehat di seluruh model Base, Pro, dan khususnya Pro Max. 

Pada Senin (15/1/2024) analis Jeff Pu melaporkan bahwa siklus iPhone 15 mengecewakan karena A17 Pro yang “inferior”, salah urus saluran Cina, dan tekanan-tekanan dari Huawei. 

Di sisi lain, untuk seri iPhone 16, diharapkan prosesor A18 yang lebih baik, selain perbaikan-perbaikan kamera, peningkatan RAM, dan layar-layar  yang lebih besar untuk model Pro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement