Selasa 16 Jan 2024 14:39 WIB

Kini, Bisa Transfer Uang tanpa Nomor Rekening dengan Fitur QRIS BRImo

Pengguna BRImo bisa melakukan transfer uang dengan memindai QRIS.

BRI melalui aplikasi BRImo kini mempermudah proses transfer uang.
Foto: Dok. BRImo
BRI melalui aplikasi BRImo kini mempermudah proses transfer uang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ingin transfer uang praktis tanpa nomor rekening? BRI melalui aplikasi BRImo kini mempermudah proses transfer uang.

Melalui fitur QRIS Transfer di aplikasi BRImo, kini pengguna bisa dengan praktis transfer uang ke orang lain tanpa perlu menyebutkan nomor rekening. Melalui fitur dari BRI, pengguna bisa melakukan transfer uang hanya dengan memindai QRIS di aplikasi BRImo.

Baca Juga

Untuk fitur ini, BRImo memanfaatkan teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang merupakan standar kode QR nasional yang dikembangkan Bank Indonesia (BI). Lazimnya, QRIS digunakan buat pembayaran digital. Namun, melalui fitur ini, nasabah bisa transfer uang antar rekening.

Tidak hanya kirim uang saja, fitur QRIS Transfer di BRImo juga bisa digunakan nasabah dalam menerima kiriman uang. Baik kirim maupun terima bisa dengan mudah dilakukan melaui BRImo.

 

Cara Menggunakan QRIS Transfer di BRImo

Untuk menggunakan fitur ini, pastikan pengguna sudah download dan install aplikasi BRImo di ponsel. Selain itu, juga harus mendaftar akun BRImo terlebih dahulu agar bisa mengakses fitur QRIS Transfer.

Berikut penjelasan dan langkah-langkah untuk menggunakan QRIS Transfer pada aplikasi BRImo.

Login BRImo, pilih menu QRIS Transfer

Klik 'Tampilkan QR'

Pilih Rekening Tujuan Penerima Dana

 

Saat menerima transfer dana dari orang lain, terdapat 2 cara yang bisa dilakukan, yaitu:

- Klik 'Input Nominal Sendiri' lalu masukkan nominal yang ingin diterima dan masukkan PIN BRImo, selanjutnya muncul Kode QR untuk discan oleh pengirim dana. Atau,

- Masukkan PIN BRImo, lalu akan muncul kode QR untuk di-scan oleh pengirim dana. Selanjutnya pengirim dana dapat memasukkan nominal yang ingin ditransfer. Setelah pengirim dana melakukan scan Kode QR, maka akan muncul notifikasi dana berhasil diterima.

 

Cara Mengirim Dana dengan QRIS Transfer di BRImo:

Login BRImo, pilih menu QRIS Transfer

Klik 'Scan QRIS' atau upload gambar Kode QR dari gallery handphone.

 

Saat mengirim dana, terdapat 2 cara yang bisa dilakukan yaitu:

- Masukkan nominal.

- Nominal akan langsung muncul ketika Kode QR di-scan.

- Konfirmasi transaksi dengan masukkan PIN. QRIS Transfer berhasil dilakukan.

 

Kedua transaksi tersebut tidak hanya bisa dilakukan antar rekening BRI, namun juga bisa dengan bank lain dan aplikasi keuangan lainnya. Fitur QRIS Transfer BRI memiliki dua pilihan cara transfer, yaitu dengan memasukkan secara manual nominal transfer yang diinginkan atau scan langsung kode QR dengan nominal transfer yang sudah dimasukkan penerima uang.

QRIS Transfer di BRImo merupakan fitur yang sangat bermanfaat bagi mereka yang sering melakukan transaksi keuangan. Fitur ini dapat memudahkan kamu untuk melakukan transfer uang dengan mudah, cepat, dan tentunya aman.

Untuk bisa menggunakan kemudahan layanan perbankan dalam fitur QRIS Transfer ini, kamu bisa mengaksesnya di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery.

 

Untuk landing page tracker download BRImo kesini https://apps-brimo.bbri.id/f5jX/republika

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement