Selasa 26 Dec 2023 17:14 WIB

Pakai iPhone Baru? Aktifkan Tiga Pengaturan iOS Ini untuk Pemakaian Optimal

Sistem operasi iOS 17 menawarkan banyak hal dibanding konfigurasi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Telkomsel menghadirkan paket bundling untuk seluruh lineup iPhone 15 dan 15 Pro bagi pelanggannya
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Telkomsel menghadirkan paket bundling untuk seluruh lineup iPhone 15 dan 15 Pro bagi pelanggannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian orang menyambut pergantian tahun dengan membeli ponsel baru atau memperbarui seri yang paling canggih. Bagi yang baru membeli ponsel iPhone, sangat disarankan mengaktifkan pengaturan tertentu di iOs supaya pemakaian ponsel optimal.

Dikutip dari laman Tech Radar, Selasa (26/12/2023), sistem operasi iOS 17 menawarkan banyak hal dibanding konfigurasi sistem operasi standar lainnya. Karena itu, pengguna dianjurkan segera mengaktifkan tiga fitur berikut agar fungsi iPhone lebih efisien. 

Baca Juga

1. Mempercepat Haptic Touch

Versi terbaru iOS 17 menghadirkan opsi aksesibilitas yang bisa membuat iPhone jauh lebih responsif. Fitur itu bernama Haptic Touch, sistem di balik getaran ponsel saat pengguna menekan lama ikon aplikasi, gambar, obrolan pesan, email, dan sebagainya. 

Haptic Touch sebenarnya sudah ada sejak iPhone XR, tetapi di iOS 17, fitur ini dapat disesuaikan untuk memberikan umpan balik yang lebih cepat dari sebelumnya. Caranya, buka menu "Accesibility" di "Setting", pilih "Touch", "Haptic Touch", lalu "Fast".

Pengaturan ini diperlukan sebab durasi sentuhan akan otomatis disetel ke mode bawaan atau default setelah iOS 17 diunduh. Apple juga menyertakan ikon pengujian praktis di bawah opsi ini, sehingga pengguna dapat mengetahui perbedaan waktu respons.

2. Tutup tab Safari yang terbuka secara otomatis

Pengguna iPhone telah lama memperdebatkan apakah perlu menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk meningkatkan kinerja dan menghemat masa pakai baterai. Apple mengatakan bahwa itu tidak perlu, kecuali aplikasi benar-benar tidak responsif.

Lanjut ke halaman berikutnya....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement