Senin 20 May 2024 18:50 WIB

Seri iPhone 16 Diperkirakan Hadirkan 2 Warna Baru

Apple diperkirakan memperkenalkan 2 warna baru untuk menggantikan warna yang ada.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Produk iPhone. Seri iPhone 16 diperkirakan hadir dalam warna baru. (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Produk iPhone. Seri iPhone 16 diperkirakan hadir dalam warna baru. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak bocoran bermunculan selama beberapa bulan terakhir terkait seri iPhone 16 mendatang. Beberapa kali, unit-unit tiruan dari seluruh jajaran iPhone 16 muncul secara daring untuk pertama kalinya menyoroti perubahan desain yang diharapkan akan dilakukan Apple, khususnya modul kamera vertikal yang dikabarkan pada iPhone 16 dan 16 Plus. 

Dilansir Neowin, Senin (20/5/2024), untuk kedua kalinya, unit-unit tiruan seri iPhone 16 memamerkan komponen-komponen MagSafe yang lebih ramping di bagian belakang ponsel dibandingkan tahun lalu. Kebocoran-kebocoran menunjukkan bahwa Apple dapat menggunakan kembali kaca dengan warna pada model-model iPhone 16 standar. 

Baca Juga

Apple juga diperkirakan akan menggunakan teknologi pelapisan baru untuk mengurangi masalah suar lensa. Selain itu, mitra layar Apple akan memulai produksi layar seri iPhone 16 bulan depan. Menurut laporan, model iPhone 16 dan iPhone 16 Pro diproyeksikan memiliki volume produksi tertinggi di antara keseluruhan seri. 

Kini, analis Ming-Chi Kuo dalam postingan di media sosial X (sebelumnya Twitter) mengatakan dia memperkirakan Apple dapat memperkenalkan dua warna baru untuk menggantikan beberapa warna yang ada. Kuo yakin iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan tetap hadir dalam pilihan warna hitam, hijau, dan pink. Namun warna kuning pucat bisa saja dihilangkan untuk warna putih.

 

Selain itu, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max diharapkan hadir dalam pilihan warna hitam, putih (atau Perak), dan abu-abu. Pada tahun ini, warna Blue Titanium akan mengucapkan "selamat tinggal", dan bisa digantikan dengan warna Rose Titanium. 

Kuo juga mengeklaim bahwa Apple dapat mengubah skema penamaan untuk semua warna, terlepas dari perubahan apa pun pada warna itu sendiri. Dia mencontohkan Apple mengganti warna putih menjadi Starlight saat Apple merilis iPhone 13. Sebelumnya, Kuo menyarankan agar iPhone 16 Pro Max bisa menawarkan daya tahan baterai yang lebih baik dengan menggunakan sel-sel baterai dengan kepadatan energi yang lebih tinggi dan juga menggunakan casing baterai berbahan stainless steel.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement