Rabu 30 Aug 2023 09:22 WIB

Ini Dia Warna iPhone 15 Pro, Mana Pilihan Anda?

Apple sebelumnya dikabarkan akan beralih ke warna yang lebih kalem untuk iPhone Pro.

Rumor menyebutkan bahwa dua ponsel paling mahal dalam seri itu, iPhone 15 Pro dan Pro Max, akan diluncurkan dalam warna abu-abu baja dan biru tua.
Foto: dok GizChina
Rumor menyebutkan bahwa dua ponsel paling mahal dalam seri itu, iPhone 15 Pro dan Pro Max, akan diluncurkan dalam warna abu-abu baja dan biru tua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bocoran informasi terkait seri ponsel teranyar Apple yang akan datang, iPhone 15, terus bergulir. Rumor menyebutkan bahwa dua ponsel paling mahal dalam seri itu, iPhone 15 Pro dan Pro Max, akan diluncurkan dalam warna abu-abu baja dan biru tua.

Meski belum terkonfirmasi, Apple sebelumnya memang dikabarkan akan beralih ke warna yang lebih kalem untuk iPhone premium berikutnya. Selain warna hitam dan perak tradisional, beberapa kali Apple menghadirkan warna yang lebih unik untuk ponselnya.

Baca Juga

Tahun lalu, iPhone 14 Pro dan Pro Max hadir dalam warna emas dan ungu. Dikutip dari laman CNET, Rabu (30/8/2023), kabar soal dua warna baru iPhone 15 yang akan hadir disampaikan oleh sumber yang tidak disebutkan namanya kepada 9to5Mac.

Karena jajaran iPhone 15 dikabarkan akan beralih ke port USB-C, kebocoran lain menunjukkan bahwa ponsel tersebut akan hadir dengan warna kabel pengisi daya yang serasi. Ini berbeda dengan kabel putih khas Apple, yang membuat konsumen semakin tak sabar.

Rumor lain juga menyebutkan bahwa ponsel kelas atas itu terbuat dari bahan titanium (seperti Apple Watch Ultra), alih-alih baja tahan karat. Kabar ini menyusul kebocoran lain awal pekan silam yang menunjukkan warna apa yang mungkin tersedia pada iPhone 15 dengan harga yang lebih murah (bukan seri Pro dan Pro Max).

Pemilik akun X/Twitter @URedditor membuat unggahan bahwa iPhone 15 "biasa" tahun ini direncanakan hadir dalam berbagai warna. Dia menyebutkan ada warna merah muda (dengan rona rose gold), hijau, biru, kuning, hitam, dan bahkan mungkin oranye. Namun, beberapa di antaranya mungkin tidak masuk daftar akhir.

Pada saat peluncuran iPhone 14 tahun lalu, terdapat total lima varian warna berbeda, antara lain midnight (hitam), starlight (silver), ungu pastel, biru muda, dan rona merah khusus untuk Project Red. Ponsel warna kuning hadir belakangan pada Maret 2023.

Apple belum mengumumkan secara terbuka kapan acara iPhone-nya akan diadakan. Namun, banyak yang berspekulasi beberapa pekan lagi, karena pameran musim gugur Apple biasanya diadakan pada pertengahan atau akhir September.

Pengenalan jajaran iPhone baru akan menjadi yang ditunggu-tunggu dalam acara ini. Namun, para penggemar Apple juga mengharapkan peluncuran Apple Watch Series 9 dan kemungkinan perkenalan model baru di rangkaian produk lain, seperti iPad atau AirPods.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement