Selasa 29 Aug 2023 11:02 WIB

Fitur Baru WhatsApp, Balas Status Pakai Avatar

WhatsApp milik Meta baru-baru ini memperkenalkan beberapa fitur baru.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp memperkenalkan fitur baru yaitu membalas status dengan avatar/ilustrasi.
Foto: Unsplash
WhatsApp memperkenalkan fitur baru yaitu membalas status dengan avatar/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---WhatsApp milik Meta baru-baru ini memperkenalkan beberapa fitur baru. Tampaknya, tren penerapan fitur-fitur baru ini akan terus berlanjut dalam beberapa hari mendatang.

Pembaruan terkini, tersedia melalui Program Beta Google Play sebagai versi 2.23.18.9, menghadirkan fitur baru yang menarik, yaitu membalas pembaruan status dengan avatar.

Baca Juga

Sebelumnya, pengguna WhatsApp memiliki opsi untuk bereaksi terhadap pembaruan status menggunakan delapan emoji yang memiliki keterbatasan dalam mengekspresikan emosi. Pembaruan terakhir itu memperluas hal ini dengan menawarkan delapan avatar juga, memungkinkan pengguna untuk menyampaikan reaksi dan emosi yang lebih luas terhadap pembaruan status, yang pada akhirnya meningkatkan pengalaman pengguna.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (29/8/2023), fitur WhatsApp yang baru diperkenalkan untuk membalas pembaruan status dengan avatar membawa keuntungan signifikan dalam ekspresi emosional. Berbeda dengan emoji yang menawarkan emosi terbatas, avatar memungkinkan representasi perasaan yang lebih personal dan bernuansa. 

Peningkatan ini sangat berguna dalam situasi di mana emoji tidak mencukupi, karena menawarkan cara yang lebih akurat dan komprehensif kepada pengguna untuk menyampaikan emosi mereka.

Fitur tersebut saat ini tersedia untuk grup terbatas menggunakan versi beta WhatsApp dari Google Play Store. Dalam beberapa pekan mendatang, diperkirakan akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna beta.

Selain itu, WhatsApp mengembangkan lebih banyak fitur, seperti berbagi foto dan video dalam kualitas aslinya, stiker yang dihasilkan kecerdasan buatan (AI), dan antarmuka panggilan yang ditingkatkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement