Rabu 23 Aug 2023 06:25 WIB

Meta Resmi Luncurkan Threads Versi Web

Pengguna kini bisa mengakses Threads di laptop atau komputer.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pengguna Threads akan dapat mengakses platform microblogging dengan masuk ke situs webnya dari komputer /ilustrasi
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Pengguna Threads akan dapat mengakses platform microblogging dengan masuk ke situs webnya dari komputer /ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik Facebook dan Instagram, Meta Platforms (META.O) mengumumkan pada Selasa bahwa pihaknya meluncurkan versi web dari platform media sosial teks pertama yang baru, Threads. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mempertahankan pengguna dan mengungguli pesaingnya X yang sebelumnya dikenal Twitter.

"Pengguna Threads akan dapat mengakses platform microblogging dengan masuk ke situs webnya dari komputer mereka," kata Meta, dilansir Reuters, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan dalam posting Threads bahwa versi web akan menjangkau pengguna selama beberapa hari ke depan. Peluncuran yang diantisipasi secara luas dapat membantu Threads bisa lebih mudah diterima oleh pengguna, seperti merek, akun perusahaan, pengiklan, dan jurnalis.

Mereka sekarang dapat memanfaatkan platform dengan menggunakannya di layar yang lebih besar. Threads yang melampaui 100 juta pendaftaran untuk aplikasi dalam waktu lima hari sejak peluncurannya pada 5 Juli, mengalami penurunan popularitasnya karena pengguna kembali ke platform X yang sudah dikenal terlebih dulu.

Menurut sebuah laporan tertanggal 10 Agustus lalu oleh platform analitik Similarweb, hanya dalam waktu sebulan, pengguna aktif harian di aplikasi Threads versi Android turun menjadi 10,3 juta dari puncak 49,3 juta. Ke depannya, Meta akan menambahkan sejumlah fitur lain untuk Threads versi web.

"Perusahaan akan menambahkan lebih banyak fungsi pada pengalaman web dalam beberapa pekan mendatang," kata Meta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement