Kamis 17 Aug 2023 10:07 WIB

WhatsApp Luncurkan Beta untuk Membuat dan Berbagi Stiker Berteknologi AI

Stiker AI adalah gambar khusus yang dibuat menggunakan AI.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp meluncurkan fitur baru di Android beta terbarunya untuk membuat dan berbagi stiker khusus menggunakan kecerdasan buatan (AI).
Foto: Unsplash
WhatsApp meluncurkan fitur baru di Android beta terbarunya untuk membuat dan berbagi stiker khusus menggunakan kecerdasan buatan (AI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp meluncurkan fitur baru di Android beta terbarunya untuk membuat dan berbagi stiker khusus menggunakan kecerdasan buatan (AI). Artinya, saat ini fitur sedang diuji oleh sejumlah pengguna. 

Dikutip dari laman GizChina, Rabu (16/8/2023), sebuah laporan menyebutkan fitur itu akan segera diluncurkan ke semua pengguna. Apa saja kelebihan fitur itu, cara kerja, dan dampak potensialnya pada aplikasi obrolan WhatsApp?

Baca Juga

Stiker AI adalah gambar khusus yang dibuat menggunakan AI. Pengguna dapat membuat stiker dengan memberikan deskripsi singkat tentang tampilan stiker yang mereka inginkan. 

Setelah itu, AI akan membuat gambar berdasarkan teks yang disediakan. Fitur ini sebenarnya mirip dengan model bahasa GPT-3, yang dapat menghasilkan teks seperti manusia berdasarkan prompt.

Bagaimana cara kerja fitur stiker AI di WhatsApp? Fitur stiker AI di WhatsApp berfungsi dengan memungkinkan pengguna membuat stiker khusus menggunakan perintah berbasis teks. Pengguna dapat memberikan deskripsi singkat tentang tampilan stiker yang mereka inginkan, dan AI akan menghasilkan gambar berdasarkan deskripsi yang diberikan. 

Pengguna kemudian dapat berbagi stiker dengan kontak mereka di WhatsApp. Fitur stiker AI di WhatsApp berpotensi merevolusi cara orang berkomunikasi di aplikasi perpesanan. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat stiker custom yang unik dan personal.

Ini dapat menghasilkan lebih banyak keterlibatan di platform, karena pengguna dapat mengekspresikan diri mereka dengan cara yang baru dan kreatif. Fitur stiker AI di WhatsApp pun berpotensi mengubah cara orang berkomunikasi di aplikasi perpesanan. 

Memanfaatkan fitur ini, pengguna dapat membuat stiker khusus yang unik dan dipersonalisasi, sehingga ada lebih banyak interaksi di platform. Selain itu, fitur tersebut dapat membantu WhatsApp bersaing dengan aplikasi perpesanan lain yang menawarkan fitur serupa. Secara keseluruhan, fitur stiker adalah tambahan yang disambut baik di WhatsApp, dan banyak orang berharap dapat terus melihat perkembangannya di masa mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement