Kamis 10 Aug 2023 11:35 WIB

Keren, WhatsApp Bisa Berbagi Layar Seperti Zoom

WhatsApp bisa bersaing dengan Zoom dan Google Meet dengan fitur ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp meluncurkan fitur baru berbagi layar saat panggilan video/ilustrasi.
Foto: Unsplash
WhatsApp meluncurkan fitur baru berbagi layar saat panggilan video/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Aplikasi perpesanan instan lintas platform WhatsApp baru saja mengumumkan fitur baru untuk para penggunanya. Fitur ini memungkinkan platform perpesanan untuk bersaing lebih baik lagi layanan ruang konferensi video dibandingkan dengan Zoom dan Google Meet.

Dilansir SEA Mashable pada Kamis (10/9/2023), fitur baru untuk berbagi layar tersebut diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg, di sebuah unggahan Facebook. Zuckerberg hanya menunjukkan gambar dari fitur yang bekerja pada versi ponsel WhatsApp.

Baca Juga

Fitur ini telah mengalami pengujian beta di antara pengguna Android terpilih. Kini, fitur berbagi layar seperti Zoom itu secara resmi dirilis ke semua pengguna. Anda dapat mengakses fitur tersebut dengan mengeklik atau mengetuk ikon “Share”, di mana Anda kemudian dapat memilih untuk berbagi seluruh layar atau hanya aplikasi tertentu.

Setelah pengumuman tersebut, pengguna akan mendapatkan akses ke fitur itu secara bertahap, seperti yang biasanya dilakukan oleh Meta. Karena itu, Anda mungkin belum langsung merasakannya dalam waktu bersamaan.

Fitur berbagi layar juga akan dilengkapi dengan Mode Lanskap baru, sehingga membuat seluruh pengalaman konferensi terasa lebih dekat dengan Zoom dan Google Meets. Langkah ini diperkirakan menjadi cara Meta menunjukkan niat mereka memikat pengguna platform ruang panggilan produktivitas dalam waktu dekat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement