Ahad 13 Aug 2023 22:46 WIB

Intip Fitur Baru WhatsApp Bisa Berbagi Layar dengan Teman

Fitur ini sudah lebih dulu hadir di aplikasi video seperti Zoom dan GMeet.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp meluncurkan fitur baru berbagi layar dengan teman/ilustrasi.
Foto: Unsplash
WhatsApp meluncurkan fitur baru berbagi layar dengan teman/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai platform perpesanan yang paling banyak digunakan di dunia, WhatsApp terus melakukan pembaruan. Salah satu yang terbaru adalah Screen Share yang memungkinkan pengguna menampilkan cuplikan teman dari situs web yang mereka jelajahi, dokumen yang sedang mereka kerjakan, atau cara mengakses fitur di perangkat. 

Ini pada dasarnya adalah fungsi yang sudah ditawarkan oleh banyak aplikasi video seperti Zoom dan Google Meet. "Baik berbagi dokumen untuk bekerja, menjelajahi foto dengan keluarga, merencanakan liburan atau berbelanja online dengan teman, atau hanya membantu kakek-nenek dengan dukungan teknis, berbagi layar memungkinkan Anda berbagi tampilan langsung dari layar Anda selama panggilan," kata WhatsApp dalam unggahan blog, dilansir Mirror, Ahad (13/8/2023).

Baca Juga

Meskipun kedengarannya sangat berguna, pastikan Anda telah menyembunyikan apa pun yang tidak ingin dilihat orang lain sebelum mengetuk opsi Share atau hal-hal dapat menjadi sedikit memalukan. Kabar pembaruan ini muncul karena WhatsApp belum lama ini juga meluncurkan opsi Instant Video Message baru.

Ini memungkinkan Anda merekam film 60 detik yang kemudian dapat dibagikan langsung dari aplikasi, mirip dengan fitur rekaman suara yang populer. "Pesan suara di WhatsApp mengubah cara orang berkomunikasi dengan menyediakan cara cepat dan aman untuk membagikan suara Anda. Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan fitur ini dengan pesan video instan baru. Sekarang Anda dapat merekam dan berbagi video pendek pribadi langsung di obrolan ," ujar WhatsApp. 

Semua pembaruan ini ini akan segera tersedia di iPhone dan Android.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement