Rabu 09 Aug 2023 12:11 WIB

Threads Rilis Fitur 'Your Likes', Ini Fungsinya

Meta menyediakan fitur baru ini untuk semua pengguna.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Threads meluncurkan opsi baru yaitu
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Threads meluncurkan opsi baru yaitu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Threads, platform terbaru milik Meta, meluncurkan opsi baru yaitu "Your Likes". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat postingan yang mereka sukai. 

Pekan lalu, fitur "Your Likes" hanya bisa diakses oleh pengguna Android beta saja. Namun kini, Meta menyediakannya untuk semua pengguna.

Baca Juga

Untuk bisa mengakses fitur ini, pengguna dapat mengaksesnya dengan masuk ke Setting atau Pengaturan, lalu pilih opsi "Your Likes".

Selain kemampuan untuk melihat postingan yang disukai, Meta juga menyertakan opsi kualitas unggahan media baru yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto dan video dengan kualitas yang lebih tinggi. 

 

Opsi ini dapat ditemukan dengan mengklik: Pengaturan (Settings) > Akun (Account) > Kualitas media (Media quality).

Selain itu, sekarang platform ini memungkinkan pengguna untuk mengatur daftar pengikut mereka dengan kriteria "Latest first" dan "Earlier First". Untuk melihat daftar pengikut, pengguna harus masuk ke profil, mengetuk facepile pengikut di bawah bio, dan kemudian masuk ke tab 'Mengikuti (Following)'.

Sementar itu, pekan lalu, founder dan CEO Meta Mark Zuckerberg, telah mengumumkan bahwa perusahaan akan menambahkan fitur pencarian dan pengalaman web ke Threads dalam beberapa pekan ke depan.

"Pekan yang baik untuk Threads. Komunitas di sini berada di jaluar yang saya harapkan untuk membangun aplikasi jangka panjang yang dinamis. Banyak pekerjaan di depan, tapi saya senang dengan progress tim yang begitu cepat. Pencarian dan versi web akan hadir dalam beberapa minggu ke depan," kata Zuckerberg seperti dikutip Siasat Daily, Rabu (9/8/2023).

Bulan lalu, Zuckerberg mengumumkan pembaruan baru di Threads termasuk feed Following. Pada intinya, fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk melihat unggahan-unggahan dari akun yang mereka ikuti saja. 

Sementara itu, Threads berhasil mencetak rekor sebagai platform yang mencapai 100 juta pendaftaran pengguna tercepat, dibandingkan platform media sosial mana pun sepanjang sejarah. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement