Kamis 03 Aug 2023 06:22 WIB

Fitur Feed Following Threads, Ini Cara Pakainya

Dengan fitur ini, pengguna hanya melihat unggahan dari akun yang diikuti saja.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Threads merilis fitur baru yang disebut Feed Following. Pada intinya, fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk melihat unggahan-unggahan dari akun yang mereka follow saja.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Threads merilis fitur baru yang disebut Feed Following. Pada intinya, fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk melihat unggahan-unggahan dari akun yang mereka follow saja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Threads berhasil menarik banyak pengguna baru pada awal perilisannya. Bahkan dalam waktu lima hari setelah rilis, aplikasi bikinan Mark Zuckerberg tersebut telah memiliki 100 juta pengguna. 

Namun sebagai aplikasi baru yang digadang-gadang bisa menyaingi Twitter, pada awal perilisannya Threads memiliki banyak kekurangan termasuk tampilan di feed yang begitu ‘bising’. Alih-alih bisa melihat unggahan dari akun yang diikuti, feed Threads di fase awal perilisan, dipenuhi oleh akun-akun yang tidak terkait dan bahkan tidak dikenali oleh pengguna. 

Baca Juga

Menanggapi keluhan tersebut, pada 26 Juli lalu, Threads akhirnya merilis fitur baru yang disebut Feed Following. Pada intinya, fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk melihat unggahan-unggahan dari akun yang mereka follow saja. 

Fitur baru ini dirilis beberapa hari setelah muncul laporan bahwa separuh pengguna Threads telah berkurang dan tidak aktif lagi menggunakan aplikasi. 

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara menggunakan fitur Feed Following, yuk simak langkah-langkah berikut seperti dilansir dari Mashable SEA, Kamis (3/8/2023). 

 

Langkah 1: Buka aplikasi Threads

Jika Anda belum memiliki akun Threads, Anda bisa menemukannya di Pengaturan/Setting aplikasi Instagram. Tekan tiga baris di sudut kanan atas halaman profil Instagram, lalu klik Threads untuk menginstalnya melalui iOS atau Android.

 

Langkah 2: Feed Anda akan secara otomatis menampilkan feed “for you” alias feed yang berisi unggahan dari akun-akun yang disarankan oleh aplikasi.

 

Langkah 3: Alihkan feed dengan mengeklik "Following"

Anda bisa menemukan fitur ini di bagian atas feed, di bawah logo Threads. Dengan mengalihkan ke feed Following, maka Anda kini bisa melihat unggahan dari akun-akun yang di-follow saja. 

Sebagai catatan, bagi Anda yang belum mendaftar Threads, perlu diketahui bahwa akun yang telah dibuat tidak bisa dihapus lagi. Meta mengatakan bahwa jika pengguna menghapus aplikasi Threads, maka akun Instagramnya pun secara otomatis akan hilang. 

Dan seperti semua platform media sosial, Threads benar-benar melacak pengguna dengan berbagai cara. Jadi, sebagai pengguna kita harus tetap berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement