Senin 07 Aug 2023 19:58 WIB

Threads Siapkan Fungsi Pencarian dan Segera Hadir di Web

Meta merilis Threads tanpa sejumlah fitur yang diharapkan orang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
 CEO Meta Mark Zuckerberg telah mengumumkan di aplikasi bahwa dalam beberapa pekan ke depan, Threads akan mendapatkan versi web.
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHK
CEO Meta Mark Zuckerberg telah mengumumkan di aplikasi bahwa dalam beberapa pekan ke depan, Threads akan mendapatkan versi web.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengguna Threads akan segera mendapatkan salah satu fitur yang paling banyak diminta untuk jejaring sosial berbasis teks, yaitu versi web. CEO Meta Mark Zuckerberg telah mengumumkan di aplikasi bahwa dalam beberapa pekan ke depan, Threads akan mendapatkan versi web.

Fitur tersebut dapat digunakan orang untuk mengakses layanan di desktop dan fungsi pencarian yang tepat. Meskipun mungkin untuk melihat posting Threads di desktop saat ini, mengklik tombol balas, posting ulang, suka dan kirim hanya menampilkan kode QR yang tertaut ke aplikasi.

Baca Juga

Demikian pula, fungsi pencarian Threads yang masih terbatas. Itu hanya dapat memunculkan akun lain dan tidak dapat digunakan untuk mencari posting tertentu.

Dilansir Engadget, Senin (7/8/2023), Meta mendorong Threads keluar pada waktu yang tepat, ketika pengguna X tengah kecewa karena perubahan besar pada platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Threads segera muncul setelah X membatasi jumlah posting yang dapat dilihat pengguna di situs web atau aplikasi karena pengikisan data tingkat ekstrim dan manipulasi sistem.

Pengguna yang tidak membayar adalah yang paling terpengaruh dan awalnya dibatasi untuk melihat 600 posting sehari. Setelah Threads dirilis, orang-orang berbondong-bondong menggunakannya. Dalam waktu kurang dari sepekan, Threads mencapai 100 juta pengguna.

Namun, Meta merilis Threads tanpa sejumlah fitur yang diharapkan orang. Para petinggi perusahaan berjanji bahwa tim Threads sedang mengerjakan sejumlah fitur. Selama beberapa pekan terakhir, platform merilis umpan kronologis dan terjemahan bawaan. Keterlibatan Threads telah anjlok sejak pekan pertama, tetapi fitur-fitur baru yang keluar dapat menarik pengguna awal untuk mengintip dan menjadi pengguna aktif. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement