Kamis 03 Aug 2023 10:28 WIB

Mau Ganti Gadget, Hindari Ponsel yang Seperti Ini

Beberapa fitur ponsel justru bisa membahayakan privasi dan keamanan pengguna.

Beberapa ponsel memiliki fitur yang tidak hanya kurang penting, tetapi juga dapat membahayakan privasi dan keamanan Anda./ilustrasi
Foto: www.freepik.com.
Beberapa ponsel memiliki fitur yang tidak hanya kurang penting, tetapi juga dapat membahayakan privasi dan keamanan Anda./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Telepon seluler (ponsel) adalah bagian dari kehidupan kita, tetapi tidak semua ponsel diciptakan sama. Beberapa ponsel memiliki fitur yang tidak hanya kurang penting, tetapi juga dapat membahayakan privasi dan keamanan Anda. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda hindari saat membeli ponsel seperti dilansir GizChina, Kamis (3/8/2023).

 

Baca Juga

Sebuah aplikasi privasi invasif yang diinstal sebelumnya. 

Beberapa ponsel memiliki aplikasi yang melacak lokasi Anda, mengumpulkan data Anda, atau bahkan menampilkan iklan. Aplikasi ini dapat menjadi risiko privasi dan keamanan utama, jadi penting untuk memeriksa aplikasi apa yang telah diinstal sebelumnya sebelum Anda membeli ponsel.

 

Sistem keamanan yang lemah. 

Beberapa ponsel memiliki sistem keamanan yang lemah yang membuatnya rentan terhadap peretasan dan malware. Carilah ponsel yang memiliki pengelola kata sandi yang kuat, enkripsi, dan fitur keamanan lainnya.

 

Baterai kecil. 

Jika Anda menggunakan ponsel Anda banyak, Anda akan menginginkan ponsel dengan baterai yang tahan lama. Baterai kecil akan meninggalkan Anda terus-menerus terhubung ke pengisi daya, yang dapat menjadi ketidaknyamanan besar.

 

Tampilan berkualitas rendah. 

Jika Anda menonton banyak video atau bermain game di ponsel Anda, Anda akan menginginkan ponsel dengan tampilan berkualitas tinggi. Tampilan berkualitas rendah akan membuat pengalaman telepon Anda kurang menyenangkan.

 

Kamera berkualitas rendah.

Jika Anda mengambil banyak foto atau video dengan ponsel Anda, Anda akan menginginkan ponsel dengan kamera yang baik. Kamera yang buruk akan membuat foto dan video Anda terlihat kabur dan berminyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement