Sabtu 29 Jul 2023 13:03 WIB

Centang Biru Instagram Hanya Rp 100 Ribuan? Ini Cara Mendaftar

Layanan centang biru berbayar ini juga tersedia di Indonesia per Juli 2023.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Anda kini dapat memperoleh centang biru Instagram hanya dengan membayar Rp 100 ribuan.
Foto: metricool.com
Anda kini dapat memperoleh centang biru Instagram hanya dengan membayar Rp 100 ribuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Instagram, yang dimiliki oleh Meta, kini telah memperluas layanan centang biru atau verifikasi ke beberapa negara. Layanan ini juga tersedia di Indonesia per Juli 2023. Ini akan memungkinkan pengguna mendapatkan lencana terverifikasi, yang dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan. Namun, pengguna harus membayar jumlah tetap setiap bulan untuk mendapatkan lencana terverifikasi di Instagram.

Cara mendapatkan centang biru terverifikasi di Instagram, sebagai berikut, seperti dilansir dari laman Zeebiz, Sabtu (29/7/2023).

Baca Juga

Langkah 1: Buka akun Instagram Anda

Langkah 2: Klik pada profil yang ingin Anda verifikasi

Langkah 3: Klik tiga garis di kanan atas

Langkah 4: Ada tampilan yang akan muncul

Langkah 5: Opsi "Meta Verified" akan muncul

Langkah 6: Klik opsi dan pilih opsi pembayaran yang diinginkan.

Langkah 7: Ikuti prosesnya dan lengkapi dokumen yang diperlukan.

Langkah 8: Setelah selesai, pengguna akan mendapatkan lencana terverifikasi di akunnya.

 

Cara mendapatkan centang biru terverifikasi di Instagram: 

Untuk mendapatkan lencana Terverifikasi, pengguna harus membayar langganan sekitar Rp 120 ribuan per bulan untuk aplikasi iOS dan Android untuk Facebook dan Instagram. Meta juga berencana memperkenalkan paket berlangganan berbasis web seharga Rs 100 ribuan per bulan dalam beberapa bulan mendatang.

Apa yang Anda dapatkan dengan lencana terverifikasi? Meta memastikan adanya peningkatan perlindungan akun sehingga tidak perlu khawatir tentang peniruan identitas dengan pemantauan identitas proaktif.

Selain itu, penggunanya juga memperoleh layanan yang tepat seperti mendapatkan jawaban lebih cepat tentang hal-hal yang penting bagi Anda. Saat ini, dukungan hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan Prancis. Ada pula fasilitas stiker unik sehingga pengguna dapat mengekspresikan diri dengan stiker yang unik.

Setelah berlangganan Meta Verified, Anda harus memverifikasi identitas Anda untuk mengaktifkan langganan. Untuk mendapatkan akun terverifikasi, ada kriteria dasar tertentu yang harus dipenuhi. Misalnya, seseorang harus berusia 18 tahun ke atas. Juga, Anda harus memiliki kartu pengenal sesuai aturan pemerintah. Meta saat ini menyediakan layanan tersebut hanya di negara tertentu termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya, Australia, Selandia Baru, dan India. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement