Jumat 28 Jul 2023 07:16 WIB

TikTok Bakal Jual Barang 'Made in Cina' di AS Mulai Agustus

TikTok akan meluncurkan platform e-commerce di AS untuk menjual barang buatan Cina

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
TikTok dilaporkan akan meluncurkan platform e-commerce di AS untuk menjual barang-barang buatan Cina.
Foto:

Selain itu, masuknya TikTok ke pasar e-commerce menghadirkan beberapa implikasi dan peluang. Berikut beberapa poin penting untuk dipertimbangkan:

1. Persaingan yang lebih tinggi

Rencana baru dari TikTok akan menambah lanskap platform belanja online yang sudah kompetitif. Persaingan ini dapat mengarah pada inovasi, pengalaman pengguna yang lebih baik, dan kemungkinan harga yang lebih rendah untuk pembeli.

2. Akses ke Cina

Platform ini akan memberi pembeli AS akses ke berbagai produk buatan Cina. Ini dapat memperkenalkan barang-barang baru dan unik ke pasar dan memenuhi permintaan produk dari Cina yang terus meningkat.

3. Influencer marketing

Platform e-commerce TikTok dapat menciptakan peluang baru bagi influencer untuk mempromosikan dan menjual produk. Mereka dapat menggunakan pengikut besar mereka untuk mendorong penjualan dan menghasilkan pendapatan. Dana tersebut terutama berasal dari pemasaran afiliasi atau konten bersponsor.

4. Hubungan perdagangan global

Langkah untuk menjual barang-barang buatan Cina di AS dapat berimplikasi pada hubungan perdagangan global. Ini menyoroti hubungan ekonomi global dan peran platform teknologi dalam memfasilitasi perdagangan lintas batas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement