Ahad 18 Jun 2023 17:29 WIB

Sst, Begini Penampakan Desain Samsung Galaxy Z Flip5

Desain ponsel hadir dengan layar sampul besar berbentuk folder lipat.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Bocoran tampilan resmi Galaxy Z Flip5 yang muncul ke publik.
Foto: GSM Arena
Bocoran tampilan resmi Galaxy Z Flip5 yang muncul ke publik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Mengikuti bocoran gambar promo Galaxy Z Fold5 baru-baru ini, tampilan resmi Galaxy Z Flip5 juga ikut muncul ke publik. Gambar yang bocor menunjukkan desain ponsel dengan layar sampul besar berbentuk folder lipat yang dikabarkan berukuran 3,4 inci secara diagonal.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, layar luar akan beresolusi 720 x 748px (60Hz) dan akan menjalankan aplikasi Google yang dioptimalkan termasuk Maps, Messages, dan YouTube.

Baca Juga

Dilansir dari laman GSM Arena, Ahad (18/6/2023), Galaxy Z Flip5 akan dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy bersama RAM 8GB dan penyimpanan 128/256GB. Ponsel ini juga diharapkan memiliki layar utama 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz serta kamera ganda 12MP.

Baterai harus masuk pada 3.700 mAh dengan dukungan pengisian daya 25W. Samsung sudah mengonfirmasi akan mengumumkan Z Flip5 dan Z Fold5 pada acara Unpacked khusus di Seoul, Korea Selatan, pada minggu terakhir bulan Juli, atau kemungkinan pada 26 Juli.

Dikutip dari laman My Smart Price, Samsung akan mengumumkan ponsel lipat barunya pada Samsung Galaxy Unpacked bulan depan. Belum ada konfirmasi resmi, tetapi rumor menunjukkan bahwa acara Seoul Unpacked akan diselenggarakan pada 26 Juli.

Sedangkan acara peluncuran AS dan Kanada akan diadakan pada 11 Agustus. Samsung akan meluncurkan dua ponsel lipat di acara tersebut. Galaxy Z Fold5 akan menjadi yang lebih premium dari dua ponsel lipat yang diluncurkan di acara tersebut.

Saat ini render resmi Galaxy Z Flip5 mengungkapkan perubahan desain utamanya. Galaxy Z Flip5 mendapatkan beberapa perubahan besar di bagian luar.

 

Desain Galaxy Z Flip5

Render desain Samsung Galaxy Z Flip5 mengungkapkan bahwa ponsel lipat bergaya clamshell ini pasti mendapatkan peningkatan yang signifikan. Gambar yang dibagikan oleh sumber anonim mengungkapkan bahwa ponsel yang dapat dilipat itu memiliki tampilan sampul besar di bagian luar, menutupi hampir separuh panel belakang saat dibuka.

Tampilan luar Galaxy Z Flip5 lebih besar dari sebelumnya. Samsung sejauh ini telah meluncurkan ponsel seri Z Flip dengan layar 1,9 inci. Galaxy Z Flip5 mendatang akan memiliki layar yang jauh lebih besar. Sesuai rumor, perangkat akan menampilkan layar sampul 3,4 inci. Tampilan luarnya akan lebih besar dari yang ada di OPPO Find N2 Flip yang memiliki layar 3,26 inci.

Berbeda dengan Motorola Razr 40 Ultra, tampilan kover tidak memiliki potongan untuk pengaturan kamera belakang dan flash LED. Samsung menggunakan pendekatan yang berbeda dan sedikit melengkungkan layar, memberi ruang untuk pengaturan dua kamera. Tampilan yang lebih besar telah menyebabkan perubahan tata letak sensor kamera dan lampu kilat LED, yang kini ditempatkan secara horizontal bersebelahan.

 

Sementara untuk spesifikasinya, sebagai berikut.

Layar lipat: Layar Full HD+ AMOLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz, potongan berlubang di bagian tengah atas.

Layar penutup: layar luar 3,4 inci.

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 SoC untuk Galaxy (kecepatan clock puncak 3,36GHz).

RAM/ Penyimpanan: 8GB, 128GB/ 256GB.

Baterai: Baterai 3700mAh dengan pengisian cepat 15 W atau 25 W, pengisian nirkabel 10W.

Kamera belakang: kamera utama 12 MP, kamera ultra lebar 12 MP.

Kamera depan: 12 MP.

Perangkat lunak: One UI 5.1 berdasarkan Android 13.

Spesifikasi lainnya: Pemindai sidik jari yang dipasang di samping, 5G, speaker ganda, dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement