Selasa 09 May 2023 20:46 WIB

Elitery Merespons Besarnya Pasar Cloud Computing di Asia Tenggara

Saat ini, semakin banyak penyedia cloud besar di Asia tenggara.

Cloud. Ilustrasi
Foto: Digitech
Cloud. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar cloud computing untuk sektor layanan kesehatan global disebut akan mencapai 64,7 miliar dollar Amerika Serikat dan meningkat 18,1% per tahun. Seperti dilansir dari MarketsandMarkets, Selasa (9/5/2023), dengan meningkatnya permintaan untuk layanan cloud, keamanan siber, dan teknologi perawatan kesehatan di kawasan Asia Tenggara, Elitery berada di posisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang ini. 

Ukuran pasar di kawasan Asia Tenggara untuk tahun 2025 diperkirakan akan mencapai 8,3 miliar dolar AS untuk keamanan siber (cybersecurity), 2,2 miliar dolar AS untuk layanan Cloud, dan 15,8 miliar dolar AS untuk teknologi perawatan kesehatan (healthcare).

Baca Juga

Dengan semakin banyaknya penyedia layanan Cloud kelas dunia yang membuka kantor di negara-negara kawasan Asia Tenggara, Elitery semakin yakin untuk memperluas layanan di tahun 2023 ini. Berbekal pengalaman sebagai mitra “go to market” penyedia layanan Cloud terbesar di dunia, Amazon Web Service (AWS) dan Google Cloud Platform (GCP) di Indonesia, Elitery siap bersaing di pasar internasional. 

Elitery sendiri telah mengimplementasikan berbagai solusi cloud untuk organisasi dari berbagai sektor di Indonesia. Besarnya potensi teknologi cloud di ASEAN dan dengan bekal pengalaman dan kompetensi yang tinggi menjadi alasan Elitery untuk memperluas layanannya ke negara tetangga seperti Malaysia.

 

Selain fokus pada teknologi Cloud untuk aplikasi bisnis, Elitery juga menjajaki peluang dalam teknologi kesehatan (health tech) dan juga pengembangan solusi berbasis Cloud untuk menyediakan teknologi rekam medis digital. Elitery juga mengembangkan layanan keamanan siber, membantu bisnis melindungi data dan jaringan pelanggan dari ancaman siber.

"Elitery telah memantapkan dirinya sebagai ‘go-to partner’ untuk penyedia layanan cloud global seperti GCP dan AWS di Indonesia. Kami menjadikan Malaysia sebagai batu loncatan dalam perjalanan ekspansi kami ke pasar Asia Tenggara (ASEAN)," kata Presiden Direktur Elitery Kresna Adiprawira. 

Dengan Elitery membuka anak perusahaan di Malaysia, menjadi upaya Elitery dalam menjalankan strategi bisnisnya dan juga sebagai komitmen Elitery untuk memberikan layanan terkelola TI kelas dunia, tidak hanya di pasar Indonesia melainkan di pasar Asia Tenggara. 

Dengan fokusnya pada teknologi cloud, layanan kesehatan, dan keamanan siber, Elitery siap untuk memenuhi permintaan akan layanan ini dan menjadi ‘leader’ dalam layanan terkelola TI di mancanegara.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement