Selasa 09 May 2023 12:30 WIB

Cara Unduh Reels Instagram tanpa Aplikasi

Reels merupakan video pendek yang diunggah pengguna melalui akun Instagram.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Fitur Reels di Instagram.
Foto: Instagram
Fitur Reels di Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Baru-baru ini Meta mengonfirmasi bahwa reels akan terus dikembangkan di seluruh dunia. Meta juga telah memudahkan pengguna untuk menemukannya di Facebook dan Instagram.

Meskipun seseorang dapat menonton dan membagikan reels di dalam platform dengan cukup mudah, namun sulit untuk membagikannya di luar platform tersebut.

Baca Juga

Reels merupakan video pendek yang diunggah pengguna melalui akun Instagram, ini serupa dengan tampilan TikTok. Video dapat disematkan lagu yang menarik, editing yang kekinian, serta beragam efek khas.

Banyak sekali video reels yang sangat bermanfaat di Instagram dan menarik untuk diunduh, baik untuk disimpan sendiri atau ingin dibagikan ke media sosial lainnya.

Namun, Instagram tidak memiliki fitur untuk mengunduh foto dan video reels. Instagram sengaja tidak menyediakan fitur unduh untuk menjaga privasi penggunanya.

Meskipun banyak aplikasi yang bisa dengan mudah mengunduh reels dengan satu klik. Aplikasi tersebut bisa mencuri informasi pengguna dan kebanyakan dari mereka bahkan diisi dengan iklan dan menawarkan pengalaman pengguna di bawah standar.

Namun, ada trik untuk mengunduh reels di Instagram tanpa aplikasi sebagai pihak ketiga. Dilansir dari Indian Express, Selasa (8/5/2023), inilah cara mengunduh reels Instagram ke ponsel tanpa aplikasi di perangkat Android dan iOS.

- Buka aplikasi Instagram di smartphone dan mulai mainkan reel yang ingin diunduh.

- Sekarang, klik ikon bagikan yang terlihat seperti pesawat kertas.

- Lalu klik tambahkan reels ke story.

- Pada halaman berikutnya, klik tiga titik di pojok kanan atas dan pilih simpan.

- Lalu discard story.

Kini, reels tersebut telah diunduh ke dalam folder Instagram yang bisa diakses melalui Gallery ponsel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement